BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

GROUND BREAKING PEMBANGUNAN GEDUNG FIELD RESEARCH CENTER (FRC) SEKOLAH VOKASI UGM

Gubernur

Daerah Istimewa Yogyakarta


SAMBUTAN


GROUND BREAKING PEMBANGUNAN GEDUNG FIELD RESEARCH CENTER (FRC)

SEKOLAH VOKASI

UNIVERSITAS GADJAH MADA


Yogyakarta, 20 Februari 2020

?


------------------------------------------------------------------

?


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam Damai Sejahtera Bagi Kita Semua,



Yang Kami hormati:

  • Rektor Universitas Gadjah Mada
  • Jajaran Pemerintah Kabupaten Kulon Progo
  • Tamu Undangan dan Hadirin sekalian.



Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan karunia-Nya Kita dapat hadir dan bersilaturahim di acara ?Ground Breaking Pembangunan Gedung Field Research Center (FRC) Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada? dalam keadaan sehat wal?afiat dan berbahagia.

?

?

Hadirin sekalian,

?

Pertama-tama, saya ucapkan selamat! Atas dilaksanakannya Ground Breaking Pembangunan Gedung Field Research Center (FRC) di Kabupaten Kulon Progo. Saya berharap ground breaking ini tak hanya menjadi sebuah seremoni, tetapi menjadi sebuah kick-off dalam suatu pelerjaan, merujuk pada makna harfiah ground breaking itu sendiri, yaitu mencangkul. Bekerja disini, dapat diartikan sebagai kerja bersama memajukan masyarakat dengan basis riset, sesuai dengan yang tertera dalam panji Tri Dharma Perguruan Tinggi.

?

Saya percaya dan yakin bahwa FRC akan menjadi mitra strategis Pemda DIY dan Pemda Kabupaten Kulon Progo, dalam menyongsong hadirnya peradaban aerotropolis, dengan karakter social prosperity and humanity. Ke depan, pembangunan yang dilaksanakan atas rekomendasi hasil riset, dapat mewujudkan Kulon Progo menjadi the real Jewel of Java, menjadi wilayah yang selalu mBinangun secara fisik dan sosial, dan dalam satu visi besar Jogja Istimewa-Jogja Gumregah.

?

Sampai saat ini, kerjasama antara Pemda DIY dan Universitas Gadjah Mada sudah menjadi tradisi. Sebagai sebuah ?ladang edukasi?, peran dan partsipasi UGM selama ini telah memberikan banyak kontribusi. Tentu kita berharap, di jaman yang penuh tantangan dan diwarnai oleh era VUCA (Volatility/Gejolak, Uncertainity/Ketidakpastian, Complexity/Kerumitan, dan Ambiguity/ketidakjelasan) ini, kita dapat bersama-sama, sejalan dan selaras dalam membuat keputusan, merencanakan, mengelola risiko, mendorong perubahan, dan memecahkan masalah pembangunan dan sosial kemasyarakatan di DIY khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

?

?

Hadirin sekalian yang saya hormati,

?

Demikian yang dapat Saya sampaikan dalam kesempatan ini.? Sekali lagi, saya ucapkan selamat! Kepada Universitas Gadjah Mada, semoga pembangunan Field Research Center dapat menjadi aktualisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan bangsa. Terima kasih.


Wassalamu?alaikum Wr. Wb.

Yogyakarta,? 20 Februari 2020


GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA




HAMENGKU BUWONO? X