BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

SAMBUTAN PELANTIKAN PENGURUS PROVINSI PERSATUAN BULUTANGKIS SELURUH INDONESIA DAERAH ISTIMEWA YOGYAK

Assalamu?alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua,

Yang saya hormati:

  • Perwakilan Pengurus Pusat PBSI;

  • Para pengurus lama dan pengurus baru Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (PBSI DIY),

  • Seluruh hadirin sekalian.

Hari ini, kita berkumpul di sini untuk merayakan momen istimewa, pelantikan pengurus baru PBSI DIY Masa Bakti 2022-2026. Acara ini tidak hanya menjadi simbol transisi kepemimpinan, tetapi juga merupakan tonggak sejarah bagi perkembangan bulutangkis di wilayah kita tercinta.

?

Hadirin sekalian,

Visi PBSI 2020-2024, adalah terwujudnya sebuah tata kelola yang mendukung pelatihan dan kompetisi, meningkatkan minat dan memberikan kesempatan bagi bakat-bakat baru yang berkesinambungan. Selain itu, visi tersebut juga bertujuan untuk menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi serta membangun kolaborasi partisipatif dalam menciptakan industri olahraga hiburan.

PBSI DIY sebagai bagian integral dari PBSI pusat, memiliki peran yang sangat penting dalam mencapai visi tersebut. Wilayah DIY bukan hanya kaya akan keindahan alam dan budaya, tetapi juga memiliki potensi atlet dan fasilitas yang memadai untuk menghasilkan atlet nasional berprestasi. Dan menjadi tugas PBSI DIY beserta stakeholders terkait untuk memanfaatkan potensi tersebut, seiring upaya menjadikan DIY sebagai daerah yang menghasilkan atlet-atlet bulutangkis berkelas dunia.

Selain itu, pengurus baru PBSI DIY? harus memastikan, bahwa tata kelola pembinaan dan kompetisi diterapkan dengan baik. PBSI DIY juga harus berupaya keras, untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap bulutangkis, sehingga setiap bakat baru akan mendapatkan kesempatan untuk tampil dan berkembang. Kolaborasi partisipatif lintas sektor juga harus dioptimalkan, dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan dalam membangun badminton sebagai industri olahraga hiburan yang berkelanjutan dan menginspirasi.

?

Hadirin sekalian,

Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus lama PBSI DIY. Dedikasi dan kerja keras Saudara sekalian, telah membawa prestasi yang luar biasa dan memberikan fondasi yang kokoh untuk pengurus baru.

Kepada pengurus baru, saya ucapkan selamat bekerja. Tugas dan tantangan yang ada di depan kita memang bukanlah tugas yang mudah. Meski begitu saya yakin, dengan semangat kerja dan dedikasi yang tinggi, PBSI DIY mampu mewujudkan visi dan program kerja.

Mari bekerja secara kolaboratif, menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, dan menjadikan PBSI DIY sebagai kekuatan yang mampu menghasilkan atlet-atlet bulutangkis yang tak hanya berprestasi, tetapi juga menjadi panutan bagi generasi mendatang. Insyaallah, PBSI DIY akan terus berkembang dan mencapai prestasi yang lebih gemilang.

?

Terima kasih,

Wassalamu?alaikum Wr.Wb.



Yogyakarta, 4 Juni 2023

?