BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

S a m b u t a n PENGAJIAN DAN DOA BERSAMA LAPANAN MALAM RABU WAGE MASJID KAGUNGAN DALEM SAMBISARI

Assalamu?alaikum wr. wb.

?

Yang saya hormati Pengurus Takmir Masjid Kagungan Dalem Sambisari dan para jamaah yang dimuliakan Allah.

?

Segala puji bagi Allah SWT, pemilik seluruh semesta. Selawat dan salam kepada Muhammad yang kita nantikan syafaatnya di hari akhir.

?

Hadirin sekalian yang dirahmati Allah SWT,

?

Masjid bukan hanya dilihat sebagai suatu sarana fisik tempat ibadah semata. Akan tetapi, fungsi masjid pada hakikatnya adalah membangun jamaah dan membina basis dakwah yang akan bermuara pada kualitas umat. Kegiatan memakmurkan masjid, merupakan kegiatan yang harus dilakukan secara berkelanjutan.

?

Dalam Al-Qur?an dan Hadis secara jelas diungkapkan keutamaan memakmurkan masjid atas dasar takwa kepada Allah. Disamping itu, diungkapkan pula keutamaan memakmurkan masjid sebagai sifat orang-orang beriman yang kehidupannya akan selalu terpimpin dengan hidayah Allah. Kehidupan umat atau masyarakat yang tidak terpaut dengan masjid, pasti akan terjauh dari petunjuk Ilahi.

?

Kegiatan pengajian dan doa bersama hari ini merupakan bentuk dan upaya dalam memakmurkan masjid. Apapun perbedaan yang timbul di kalangan umat Islam, sepanjang bukan menyangkut masalah akidah dan ibadah, tidak boleh menjadikan umat terpecah.

Untuk itu, adalah menjadi tugas ulama dan umara untuk mengajak umat kembali ke masjid. Masjid diharapkan menjadi sarana yang mempersatukan umat di dalam wadah ikatan Ukhuwah Islamiyah.

?

Akhirul kalam, marilah kita saling mendoakan, semoga senantiasa memperoleh ridha Allah SWT, sehingga dapat mengisi kehidupan dengan nilai-nilai kebajikan dan kemanusiaan di jalan lurus-Nya. Aamiin-aamiin, Ya Robbal Alamin.

?

Wassalamu?alaikum wr. wb.

?