BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

PEMBUKAAN DAN PERESMIAN PT PUBLIC GOLD INDONESIA CABANG YOGYAKARTA

Assalamualaikum Wr., Wb.,

Salam Damai Sejahtera bagi Kita Semua.

?

Yang saya hormati: Seluruh Jajaran PT Public Gold Indonesia, Para Tamu Undangan, dan Hadirin sekalian.

?

Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena masih memperkenankan kita untuk hadir di sini dalam keadaan sehat wal?afiat, tanpa kekurangan suatu apapun.

?

?

?

Saudara-saudara,

Secara umum investasi berarti meluangkan atau memanfaatkan waktu, uang, atau tenaga demi meraih keuntungan atau manfaat di masa datang. Dengan kata lain, investasi, apapun itu bentuknya, adalah kegiatan mengelola aset materi maupun non materi, sekaligus kegiatan perencanaan masa depan.

Berangkat dari definisi tersebut, kita tahu, ada banyak faktor internal dan eksternal yang dapat mempengaruhi keberhasilan dalam berinvestasi. Namun demikian, cerdas dan bijak dalam membaca dan memproyeksikan opsi yang ada, merupakan modal awal yang sangat penting.

Adapun yang masih menjadi tantangan besar di negara kita bukanlah pada aspek ketersediaan opsi atau alternatif investasi, dan bukan pula pada aspek tingkat kesadaran dan animo untuk berinvestasi. Melainkan, tantangan terbesar ada pada aspek ?cerdas? dan ?bijak? di tataran individu yang masih cenderung rendah.

Sehingga, pada kesempatan yang baik ini, saya, atas nama Pemerintah Daerah DIY, menyambut baik dan mengapresiasi dibukanya PT Public Gold Indonesia Cabang Yogyakarta. Sebagai satu lagi medium alternatif bagi masyarakat DIY dalam berinvestasi, selain positif dari segi ketenagakerjaan, saya menaruh harapan besar, bahwa kehadiran kantor cabang ini juga secara langsung maupun tidak langsung dapat secara aktif menjalankan peran edukatif kepada masyarakat DIY, mengenai pentingnya perencanaan masa depan sedini dan semandiri mungkin, melalui investasi yang sehat dan bijak, sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan.

Akhirnya, saya ucapkan selamat datang di Yogyakarta, kepada PT Public Gold Indonesia Cabang Yogyakarta: kiranya dapat membawa kontribusi positif bagi semua.

Sekian dan Terima kasih.

?

?

Wassalamu?alaikum Wr. Wb.



Yogyakarta, 14 Juni 2023

?