BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan PESONA BUDAYA NUSANTARA

Assalamu?alaikum Wr. Wb.,

Salam damai sejahtera bagi kita semua.

?

Yang terhormat Perwakilan Duta Besar Negara Sahabat,

Dan yang saya hormati:

  • Perwakilan Pejabat Negara Republik Indonesia,

  • Bupati Bantul,

  • Paguyuban Warga Kabupaten Bantul (WARKABAN) dan Masyarakat diaspora Yogyakarta di Jakarta,

  • Para Tamu Undangan, Hadirin, dan saudara-saudara sekalian.

?

Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga pada hari ini kita masih diberi kesempatan untuk menghadiri kegiatan ?Pesona Budaya Nusantara? dalam keadaan sehat wal?afiat, tanpa kekurangan suatu apapun.

?

Hadirin sekalian yang saya hormati,

?

Kegiatan Pesona Budaya Nusantara mengandung setidaknya tiga nilai penting. Pertama, sebagai upaya promosi potensi daerah kepada masyarakat luas, yang dapat mendukung dan memperkuat posisi DIY, ?dalam konteks ini direpresentasikan oleh Kabupaten Bantul?, sebagai pusat seni budaya, pendidikan, dan pariwisata. Kedua, sebagai medium untuk memupuk, membudayakan dan menumbuh-kembangkan, serta membangkitkan kembali nilai-nilai budaya yang tumbuh dan berkembang dalam kehidupan masyarakat kita, sekaligus mendorong kreativitas para seniman untuk terus berkreasi. Ketiga, sebagai alternatif media hiburan sehat dan edukatif, dengan tanpa menghilangkan nilai kultural budaya bangsa sendiri.

Sehubungan dengan hal tersebut, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Badan Penghubung Daerah DIY, Pemerintah Kabupaten Bantul, serta kepada pihak-pihak lain yang terlibat, atas inisiatif dan kolaborasi yang baik, sehingga kegiatan ini memungkinkan untuk terlaksana.

Adalah harapan kita bersama, bahwa seluruh rangkaian kegiatan ?Pesona Budaya Nusantara? kali ini dapat berjalan dengan lancar, mampu memberikan manfaat bagi kita semua, dan secara khusus dapat memberi kontribusi positif bagi Kabupaten Bantul, yang akan ditetapkan sebagai The UNESCO Creative Cities Network (UCCN).

Akhirnya, kepada Tamu Undangan dan Hadirin sekalian, saya ucapkan selamat meresapi makna budaya dan menikmati atraksi yang menyertainya.

Sekian dan terima kasih.

?

Wassalamu?alaikum Wr. Wb.



Yogyakarta, 17 Juni 2023

?