BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan PERAYAAN PEH CUN 2023

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sejahtera untuk kita semua.

?

Yang saya hormati:

  • Ketua Umum Jogja Chinese Art and Culture beserta jajarannya;

  • Ketua paguyuban Tionghoa se-DIY beserta jajarannya;

  • Segenap Warga Tionghoa dari seluruh DIY dan sekitarnya;

  • Hadirin dan Tamu Undangan sekalian.

?

Pada hari yang penuh berkah ini, marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kita masih diberikan kenikmatan, kesempatan, kekuatan, dan kesehatan untuk menghadiri Perayaan Peh Cun 2023 ini.

?

Hadirin sekalian,

?

Perayaan Peh Cun menjadi sebuah momentum penting dalam merawat dan menjaga tradisi leluhur. Perayaan ini juga sebagai wujud akulturasi budaya. Sebab, tak hanya dinanti oleh warga Tionghoa, namun juga seluruh lapisan masyarakat. Perayaan Peh Cun telah menjadi bagian dari tradisi dan budaya masyarakat yang harus terus dilestarikan.

Perayaan Peh Cun juga membuktikan keberagaman dan kebhinekaan yang ada di Yogyakarta. Perayaan Peh Cun menjadi waktu yang membawa kita bersama-sama, tak peduli latar belakang budaya, agama, atau kepercayaan kita. Ini adalah saat yang tepat untuk menghargai keberagaman yang ada di tengah-tengah kita dan memperkuat ikatan yang menghubungkan kita sebagai satu komunitas.

?

Perayaan Peh Cun mengingatkan kita untuk merenungkan pencapaian dan perjalanan kita sejauh ini. Mari kita bersyukur atas segala keberhasilan yang telah kita raih, dan juga berkomitmen untuk terus bekerja keras demi meraih tujuan dan impian kita yang lebih besar.

?

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi dalam menyelenggarakan Perayaan Peh Cun 2023 ini. Tanpa kerjasama dan dedikasi dari semua pihak terlibat, acara ini tidak akan berhasil seperti yang kita saksikan hari ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang telah bergabung dengan kita dalam perayaan ini, menunjukkan dukungan dan antusiasme mereka.

?

Akhir kata, mari kita rayakan Perayaan Peh Cun ini dengan sukacita dan semangat yang tinggi. Semoga dengan perayaan ini, kita dapat memwujudkan masyarakat yang saling menjaga, saling menghormati, dan memperkuat toleransi untuk mewujudkan Yogyakarta yang aman, damai dan harmonis.

?

Sekian.

?

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

?

Yogyakarta, 21 Juni 2023

?