BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan PENYERAHAN BANTUAN DARI GLOBAL VILLAGE FOUNDATION

Assalamualaikum Wr. Wb.,

Salam Damai Sejahtera Bagi Kita Semua,


Yang saya hormati:

  • Pendiri Global Village Foundation, Yayasan Matahati, berikut seluruh anggota tim terkait,

  • Perwakilan Orangtua dari Parents Support Group DIY,

  • Para Tamu Undangan, serta Hadirin sekalian.


Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, yang masih memperkenankan kita semua untuk hadir di sini dalam keadaan sehat wal?afiat, tanpa kekurangan suatu apapun.

Saudara-saudara,

?Children are the Future?. Pernyataan ini mengandung kebenaran yang tak terbantahkan. Agar dapat menjalankan perannya sebagai ?the future?,? adalah tugas kita untuk memastikan bahwa setiap anak memperoleh apa yang menjadi haknya: untuk dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi dalam kehidupan secara wajar, sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan. Perlu digaris bawahi, bahwa ?setiap anak?, berarti semua anak tanpa terkecuali, termasuk mereka yang mengalami keterbatasan atau keluarbiasaan, baik fisik, mental-intelektual, sosial, maupun emosional,yang berpengaruh secara signifikan dalam proses pertumbuhan atau perkembangannya dibandingkan dengan anak-anak lain yang seusia dengannya.

Selanjutnya, ?It Takes a Village to Raise a Child?. Dibutuhkan komitmen, kepedulian, serta partisipasi seluruh pihak, agar setiap anak memperoleh kesempatan seluas-luasnya untuk dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental, dan sosial.

Berangkat dari pemahaman itulah, kepada Global Village Foundation, Yayasan Matahati, Charity Wheelchair?s for Kids Australia, serta seluruh pihak terkait, saya, atas nama Pemerintah Daerah serta masyarakat DIY, menyambut baik, mengapresiasi, sekaligus menyampaikan terima kasih, atas kepedulian yang telah ditunjukkan terhadap anak-anak berkebutuhan khusus di DIY. Bagi Pemerintah Daerah, kepedulian saudara-saudara ini akan melengkapi berbagai program bantuan yang telah kami siapkan untuk warga, termasuk yang ditujukan bagi-anak berkebutuhan khusus yang membutuhkan kursi roda sebagai alat bantu mobilitasnya.

Tentu merupakan harapan kita bersama, bahwa kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi yang lainnya untuk lebih peka terhadap keadaan, serta untuk menjadi bagian dari solusi, dengan melakukan aksi nyata. ?Alone we can do so little; together we can do so much?.

Akhirnya, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, rangkaian program Bantuan Kursi Roda Global Village Foundation di Yogyakarta, saya nyatakan resmi dibuka.

Sekian dan terima kasih.







Wassalamualaikum Wr. Wb.,

?

Yogyakarta, 17 Juli 2023