BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan APRESIASI PRESTASI SENI DAN BUDAYA ANAK DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2023

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam damai sejahtera bagi kita semua


Anak-anakku dari seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta yang saya cintai, segenap tamu undangan, serta hadirin sekalian yang saya hormati,


Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat-Nya kita dapat hadir pada acara Apresiasi Prestasi Seni dan Budaya Anak Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2023 dalam keadaan sehat wal?afiat tanpa kekurangan apapun.



Hadirin sekalian,


Seni dan budaya merupakan warisan bangsa yang harus dilestarikan. Pengenalan sejak dini sangat diperlukan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap kekayaan seni dan budaya.

Apresiasi Prestasi Seni dan Budaya Anak DIY Tahun 2022 kali ini, mempunyai nilai yang sangat penting bagi kita semua. Selain dapat memberikan ruang kepada pelaku seni dan budaya anak untuk berkreasi, juga dapat memperkenalkan dan menanamkan kecintaan akan khazanah budaya Indonesia kepada generasi muda kita.

Diselenggarakannya Apresiasi Prestasi Seni dan Budaya Anak DIY ini menjadi salah satu ruang untuk pelaku seni dan budaya anak, untuk meningkatkan motivasi dalam melestarikan dan menanamkan kecintaan akan seni budaya kepada generasi muda. Juga merupakan bagian dari dukungan pemerintah daerah terhadap pelaku seni dan budaya anak di DIY. Besar harapan kami, seni dan budaya anak dapat terus lestari dan mengakar pada karakter generasi muda.


Saya mengapresiasi kegiatan yang digagas Dinas Kebudayaan DIY sejak tahun 2019 ini. Saya berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan sebagai pemicu motivasi bagi pegiat sanggar dan pelaku seni muda untuk berkreasi dan meningkatkan potensi diri.

Akhir kata, Saya ucapkan selamat kepada para penerima Apresiasi Prestasi Seni dan Budaya Anak, terus tularkan semangat dan motivasi bagi generasi muda untuk terus berkarya dan berkontribusi. Terima kasih.


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

?

Yogyakarta, 18 Juli 2023