BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan PAMERAN UKM SIBAKUL JELAJAH NUSANTARA

Assalamu?alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sejahtera untuk kita semua.


Yang saya hormati:

  • Jajaran Perangkat Daerah di lingkungan ? Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan;

  • Ketua Dekranasda Kalimantan Selatan;

  • Ketua Dekranasda DIY;

  • Para peserta pameran dan hadirin sekalian.


Puji syukur senantiasa kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena rahmat-Nya pada hari ini kita dapat hadir pada pembukaan pameran UKM Sibakul Jelajah Nusantara dalam keadaan sehat wal?afiat.



Hadirin sekalian,


Dalam beberapa tahun terakhir, UMKM telah menjadi pilar utama dalam pembangunan ekonomi nasional. UMKM memberikan kontribusi besar dalam penciptaan lapangan kerja, pendapatan, dan pengembangan ekonomi di daerah.


Di Daerah Istimewa Yogyakarta, UMKM juga memiliki peran yang sangat vital dalam menjaga keberlanjutan ekonomi dan juga kelestarian budaya. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah DIY selalu berkomitmen untuk mendukung dan mendorong pertumbuhan UMKM melalui berbagai program dan kegiatan.


Pameran UKM Sibakul Jelajah Nusantara menjadi salah satu upaya Pemerintah Daerah DIY untuk memberikan wadah bagi para pelaku UMKM untuk memamerkan, memasarkan, dan memperluas jaringan bisnis. Selain itu, UMKM DIY juga menawarkan keunikan dan diferensiasi produk sehingga lebih berdaya saing.


Saya berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh para peserta pameran UMKM DIY untuk menunjukkan keunggulan-keunggulan produknya. Harapannya, akan terjalin kerja sama dengan para pelaku pasar di Kalimantan Selatan yang berkelanjutan.


Demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga Pameran UKM Sibakul Jelajah Nusantara dapat mendorong UMKM DIY naik kelas.


Terima kasih.


Wassalamu?alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

?

Banjarmasin, 21 Juli 2023