BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan PERESMIAN UNDERPASS STASIUN YOGYAKARTA

Assalamu?alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sejahtera untuk kita semua.


Yang saya hormati:

  • Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia

  • Kepala Daop 6 PT Kereta Api Indonesia beserta jajaran

  • Para tamu undangan dan hadirin sekalian


Marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkah-Nya, sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul di momen yang begitu istimewa, yaitu peresmian Underpass Stasiun Yogyakarta.

Acara ini merupakan momen bersejarah dalam perjalanan sejarah Stasiun Yogyakarta, karena hari ini kita merayakan kehadiran underpass yang sejatinya telah dibangun sejak Desember 1959 dapat kita optimalkan kembali fungsinya.


Hadirin sekalian,


Dengan penuh rasa bahagia dan semangat, kita melihat realisasi dari mimpi panjang dan upaya keras untuk menghadirkan underpass ini. Underpass Stasiun Yogyakarta hadir untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang kereta api jarak jauh yang naik ataupun turun dari sisi selatan, arah Pasar Kembang.


Sebagai salah satu stasiun kereta api terpenting di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Stasiun Yogyakarta menjadi pusat mobilitas dan pertemuan berbagai lapisan masyarakat. Dengan hadirnya underpass ini, kita mengatasi tantangan lalu lintas di sekitar stasiun, sehingga penumpang tidak perlu lagi melewati crossing passenger yang sering kali menimbulkan hambatan dan risiko keselamatan.


Underpass Stasiun Yogyakarta bukan sekadar terowongan fisik. Melainkan merupakan wujud dari komitmen pemerintah dan berbagai pihak terkait untuk terus meningkatkan pelayanan publik dan infrastruktur yang lebih baik. Underpass ini juga menjadi cermin dari semangat kemajuan dan perubahan, sesuai dengan tuntutan zaman yang terus berkembang.


Underpass ini diharapkan dapat memudahkan pergerakan masyarakat, meningkatkan efisiensi, dan mengoptimalkan fungsi stasiun sebagai pintu gerbang ke berbagai tujuan di wilayah ini.


Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam pembangunan underpass ini. Semoga underpass Stasiun Yogyakarta ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, serta menjadi sarana yang nyaman dan aman bagi para penumpang kereta api. Mari kita jaga bersama-sama fasilitas ini agar selalu dalam kondisi yang baik.



Wassalamu?alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

?

Yogyakarta, 31 Juli 2023