BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan PEMBUKAAN KUSTOMFEST 2023 “RETRO FUTURE”

Assalamualaikum Wr. Wb.,

Salam Damai Sejahtera Bagi Kita Semua,


Yang saya hormati:

Direktur dan keluarga besar KUSTOMFEST, para Tamu Undangan, dan Saudara sekalian.


Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena kita masih diperkenankan untuk hadir di sini dalam keadaan sehat wal’afiat, tanpa kekurangan suatu apapun.

Rasa syukur juga layak kita panjatkan, sebab di usia penyelenggaraannya yang ke-12 ini, KUSTOMFEST dapat setia dengan komitmen di awal kelahirannya: sebagai sebuah ruang sakral yang menjaga asa dari keseluruhan karya, sekaligus sebagai wujud kolaborasi nyata pergerakan kustom kulture, dengan mengusung karakter dan identitas karya terbaik Indonesia. Ini tentu berkat konsistensi kerja keras dan dukungan dari semua pihak, sehingga pada kesempatan yang baik ini tentu juga layak untuk diberi apresiasi secara khusus.

Lebah jauh, saya juga mengapresiasi pemilihan RETRO FUTURE sebagai tema KUSTOMFEST tahun ini, yang dimaksudkan sebagai refleksi, dan dapat pula dimaknai sebagai selebrasi, bahwa masa lalu dan masa depan, jika diibaratkan sebagai roda, pada esensinya merupakan dua bagian tak terpisahkan yang membentuk satu entitas tunggal. Sebuah entitas, yang dalam perjalanan rotasinya senantiasa melahirkan karya dan pemikiran terbarukan, yang akan menjadi sekat transisi sekaligus penanda setiap era atau generasi.

Mari jadikan tema besar tadi sebagai suntikan semangat, untuk terus mengekspresikan diri, melanjutkan karya, yang semoga pada akhirnya nanti, juga dapat “menyentuh” dan menjadi manfaat yang lingkupnya lebih luas, di luar diri dan komunitas yang menjadi tempat berbagi saat ini.

Mari pastikan, bahwa seluruh rangkaian agenda KUSTOMFEST 2023 dapat berlangsung dengan lancar, kondusif, dan sukses membawa hasil dan manfaat sebagaimana yang diharapkan.

Akhirnya, teriring Bismillahirrahmanirrahim, KUSTOMFEST 2023, saya nyatakan resmi dibuka.

Sekian dan terima kasih.



Wassalamualaikum Wr. Wb.,

 

Yogyakarta, 07 Oktober 2023