BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

SAMBUTAN PENUTUPAN DIGITAL LEADERSHIP ACADEMY DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam Sejahtera bagi kita semua,


Yang saya hormati:

  • Perwakilan dari UN Asian and Pacific Training Centre for Information and Communication Technology for Development;

  • Perwakilan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia;

  • Tamu undangan dan hadirin, khususnya para peserta Digital Leadership Academy sekalian,


Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, yang masih memperkenankan kita untuk dapat menghadiri acara ini dalam keadaan sehat. Rasa syukur juga patut kita panjatkan, karena kegiatan pelatihan telah berjalan dengan lancar, hingga paripurna.


Hadirin sekalian, khususnya para peserta pelatihan,

Pasca mengikuti DLA, saya berharap para peserta—yang juga memiliki posisi strategis di lingkungan Pemda DIY, untuk memulai kolaborasi secara makro agar terjadi sinergitas antar sektor. Selain itu, para peserta juga harus aktif dalam melaksanakan program berbasis teknologi, untuk mendorong percepatan reformasi birokrasi dan pengentasan kemiskinan, dengan memanfaatkan teknologi.

Kesemuanya dapat dilaksanakan dalam koridor Jogja Smart Province, sebagai fondasi utama pengembangan TIK di DIY, baik dalam mekanisme penguatan infrastruktur, maupun pengembangan literasi media digital masyarakat.

Dengan harapan seperti itulah, saya mengucapkan selamat dan terima kasih atas ketekunan dan komitmen peserta Digital Leadership Academy. Teriring pula, ucapan terima kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, atas terselenggaranya pelatihan ini.

Akhir kata, dengan mengucap “Syukur Alhamdullilah”, Digital Leadership Academy Daerah Istimewa Yogyakarta, secara resmi saya nyatakan ditutup. Kiranya, Tuhan berkenan mengiringi langkah dan upaya kita, dalam mengabdi kepada negara.

Selamat melanjutkan pengabdian!


Terima kasih.

Wassalamualaikum wr. Wb.



Yogyakarta, 13 Oktober 2023