BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan TEMU ILMIAH VETERINER YOGYAKARTA (TIVY) III TAHUN 2023

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sehat sejahtera bagi kita semua.


Yang saya hormati:

  • Ketua Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI);

  • Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Yogyakarta; serta

  • Para pemateri dan peserta temu ilmiah.


Puji syukur senantiasa kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat-Nya kita dapat hadir pada acara Temu Ilmiah Veteriner Yogyakarta ke-3 Tahun 2023 dalam keadaan sehat.



Hadirin sekalian,


Peningkatan dan pengembangan kualitas layanan wajib dimiliki oleh para dokter hewan. PDHI sebagai wadah organisasi satu-satunya yang menaungi profesi dokter hewan juga harus turut serta memberdayakan anggotanya melalui kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan kompetensi.


Saya mengapresiasi dilaksanakannya Temu Ilmiah Veteriner Yogyakarta sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas profesi yang diselenggarakan secara berkala dan terus dan berbagi informasi mengenai isu strategis bidang kesehatan hewan, baik permasalahan maupun solusinya.


Saya berharap melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan kualitas kompetensi anggotanya sekaligus berkontribusi bagi peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.


Hadirin sekalian,


Pada hari ini juga dilaksanakan musyawarah untuk Pemilihan ketua cabang PDHI DIY Periode Kepengurusan 2023-2027. Tentunya, menjadi tantangan besar bagi ketua terpilih dan kepengurusan yang baru untuk dapat menjadikan PDHI sebagai wadah profesi dokter hewan yang maju, modern, akuntabel dan profesional di tengah perkembangan dunia kesehatan hewan yang semakin dinamis.


Akhir kata, Selamat melaksanakan Temu Ilmiah dan bermusyawarah. Semoga dengan semakin meningkatnya pengetahuan dan keterampilan medik veteriner, dapat meningkatkan kualitas dokter hewan. Mari kita upayakan terwujudnya kesehatan masyarakat melalui kesehatan hewan, sebagai bentuk nyata “Manusya Mriga Satwa Sewaka”.


Terima kasih.

 

Yogyakarta, 21 Oktober 2023