BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan PERESMIAN GARRYA BIANTI YOGYAKARTA HOTEL RESORT

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sehat sejahtera bagi kita semua.


Yang saya hormati General Manager Garrya Bianti Yogyakarta Hotel Resort dan jajaran manajemen, serta para tamu dan hadirin sekalian.


Marilah sekali lagi, kita panjatkan puja puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena hanya atas rahmat dan karunia-Nya, saat ini kita dapat hadir hari ini dalam keadaan sehat.

Pada kesempatan ini, Saya menyampaikan ucapan selamat atas diresmikannya Garrya Bianti Yogyakarta Hotel Resort dan selamat bergabung meramaikan industri hospitality di Daerah Istimewa Yogyakarta..



Hadirin yang berbahagia.


Yogyakarta, tumbuh menjadi salah satu pusat pendidikan, budaya dan pariwisata terkemuka di Indonesia. Di tengah gempuran modernitas, Yogyakarta tetap berupaya mengikuti perkembangan masa dengan tetap menjunjung nilai-nilai tradisi leluhur kerajaan Jawa.

Wajah urban semakin kuat ditatap di berbagai sudut kota ini. Yogyakarta mungkin akan menjadi kota dengan lesatan jumlah hotel, mall dan hunian modern terbesar selama satu dekade mendatang.

Tidak bisa kita pungkiri, bidang pariwisata merupakan sarana penting untuk memperkenalkan daerah kita kepada dunia luar dan dapat memberi manfaat sosial ekonomi yang tidak kecil. Usaha memperkenalkan daerah kita tanpa henti kepada dunia luar terus menerus kita lakukan, karena akan mendorong dan membuka kesempatan untuk saling bekerjasama guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.


Lebih dari itu, bidang pariwisata juga merupakan bidang yang memberi manfaat sosial ekonomi. Bidang pariwisata akan meningkatkan pendapatan asli daerah yang sangat kita perlukan untuk membiayai pembangunan kita yang akan semakin meluas, dan juga merupakan kegiatan yang banyak menyerap tenaga kerja.


Dengan diresmikannya Garrya Bianti Yogyakarta Hotel Resort berarti bertambah pula sarana kepariwisataan di daerah istimewa yang kita cintai ini. Untuk itulah Saya berharap, Garrya Bianti Yogyakarta Hotel Resort hendaknya dapat menarik wisatawan lebih banyak dengan memberikan pelayanan terbaik sekaligus memanjakannya.


Mampu menampilkan sisi klasik dan sisi modernitasnya yang membuat Yogyakarta Istimewa, serta mampu menjadi tempat menginap wisatawan yang nyaman dan ramah, tidak menghilangkan identitas Yogyakarta sebagai kota wisata dan kota budaya.


Demikian yang dapat Saya sampaikan. Sekali lagi Saya ucapkan selamat kepada manajemen, pimpinan dan seluruh karyawan atas peresmian hotel ini.


Terima kasih.

 

Yogyakarta, 23 Oktober 2023