BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan PEMBUKAAN MUSYAWARAH KERJA DAERAH PMI DIY 2023-2024

Assalamualaikum Wr., Wb.,

Salam Damai Sejahtera bagi Kita Semua.

 

Yang saya hormati: Bupati Sleman, Ketua Palang Merah Indonesia DIY, para Tamu Undangan, dan Saudara Sekalian.



Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena kita masih diperkenankan untuk hadir di sini dalam keadaan sehat wal’afiat, tanpa kekurangan suatu apapun.



Hadirin sekalian,

Sebagai organisasi kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) telah berperan penting dalam membantu masyarakat yang membutuhkan di seluruh negeri. Tugas PMI sangatlah beragam, mulai dari memberikan pertolongan pertama pada saat bencana alam, membantu orang-orang yang membutuhkan di daerah terpencil, hingga mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Saya mengajak semua relawan Palang Merah Indonesia untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan diri kita masing-masing. Kita harus memahami betul tentang apa yang harus dilakukan pada saat bencana, bagaimana memberikan pertolongan medis pada orang yang terluka, dan bagaimana menghadapi situasi yang tidak terduga. Kita juga harus belajar bagaimana mempromosikan kesehatan dan mencegah penyebaran penyakit di masyarakat.

Selain itu, kita juga harus bekerja sama dengan pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dan masyarakat umumnya untuk mencapai tujuan bersama. Kita harus terus memperkuat kemitraan dan membangun hubungan yang baik dengan semua pihak terkait, untuk memastikan bahwa bantuan dan dukungan kita dapat diterima dengan baik oleh mereka yang membutuhkan.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan Palang Merah Indonesia yang telah bekerja keras dan dengan penuh semangat dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Akhirnya, teriring Bismillahirrahmanirrahim, Musyawarah Kerja Daerah Palang Merah Indonesia DIY 2023-2024 saya nyatakan secara resmi dibuka.

Sekian.



Wassalamualaikum Wr., Wb.

 

Yogyakarta, 17 Februari 2024

 

GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA



 

HAMENGKU BUWONO X