BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

SAMBUTAN TEMU BISNIS USAHA KECIL, MENENGAH, DAN MIKRO (UMKM) & TRAVEL FAIR MBIZMARKET DAERAH ISTIME

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua,

 

Yang saya hormati penyelenggara dan para peserta Temu Bisnis UMKM & Travel Fair MBizmarket, para pelaku usaha penyedia jasa dan UMKM di Daerah Istimewa Yogyakarta, serta seluruh hadirin sekalian.

 

Merupakan sebuah kehormatan untuk dapat berada di tengah-tengah Anda, dalam acara yang sangat strategis ini, yang menjadi titik temu penting, antara pelaku usaha lokal dan platform inovatif yang telah berkontribusi besar dalam memodernisasi proses pengadaan di Indonesia, yaitu Mbiz.co.id.

 

Hadirin sekalian,

Saya merasakan langsung, bagaimana digitalisasi telah membawa angin segar ke dalam banyak aspek pemerintahan, khususnya dalam pengadaan barang dan jasa. Kehadiran Mbiz.co.id sebagai platform e-procurement, telah memainkan peran kunci dalam mempercepat dan menyederhanakan proses pengadaan, yang sebelumnya dikenal rumit dan memakan waktu.

Melalui inovasi dan komitmen kuat Mbiz.co.id dalam menyediakan solusi total untuk pengadaan B2B dan perusahaan milik pemerintah, kita telah menyaksikan peningkatan efisiensi yang signifikan. Hal ini tidak hanya menghemat waktu, biaya, dan sumber daya, tetapi juga membuka peluang baru bagi UMKM lokal untuk berpartisipasi dalam pengadaan pemerintah secara lebih luas dan kompetitif.

Khususnya dalam konteks mendukung pengadaan jasa  perjalanan, Mbiz memiliki potensi yang sangat besar. Dengan menyediakan akses ke berbagai pilihan vendor dan layanan perjalanan yang berkualitas, Mbiz dapat turut memastikan, bahwa kebutuhan pemerintah dapat dipenuhi dengan lebih efisien, transparan, dan ekonomis.

Oleh karena itu, saya ingin menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada Mbiz.co.id dan seluruh tim yang telah bekerja keras untuk mewujudkan visi besar ini. Saya optimis, dengan terus berinovasi dan berkolaborasi, Mbiz.co.id akan terus menjadi pionir dalam evolusi e-procurement di Indonesia, membuka jalan bagi lebih banyak lagi UMKM lokal untuk berkembang, dan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk itu, mari kita semua mendukung inisiatif ini dan terus mendorong terciptanya ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, demi kemajuan Indonesia.

Akhir kata, dengan disertai rasa syukur memohon ridho-Nya dan mengucap “Bismillahirrahmanirrahim”, Temu Bisnis UMKM & Travel Fair MBizmarket saya nyatakan dibuka secara resmi.

Sekian, terima kasih.

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh.

 

Yogyakarta, 19 Februari 2024

GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA



HAMENGKU BUWONO X