BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan PUNCAK ACARA PERINGATAN HUT KE-42 RSUP Dr. SARDJITO YOGYAKARTA

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam sejahtera bagi kita semua



Yang saya hormati:

  • Direktur RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta beserta seluruh jajarannya;

  • Para mitra kerja RSUP Dr. Sardjito, tamu undangan, dan hadirin yang berbahagia



Hari ini, kita berjumpa, untuk memperingati ulang tahun yang ke-42 RSUP Dr. Sardjito, dengan tema "Melaju Cepat Untuk Masyarakat Sehat". Sebuah tema yang mencerminkan tekad dan dedikasi, untuk mendorong inovasi dan efisiensi dalam layanan kesehatan.

 

Selama 42 tahun, RSUP Dr. Sardjito telah menjadi ujung tombak dalam menyediakan perawatan kesehatan berkualitas di Daerah Istimewa Yogyakarta, mengatasi berbagai tantangan kesehatan masyarakat, dan memperkuat sistem kesehatan. Hingga saat ini, kita telah melihat perubahan signifikan dalam pelayanan, terutama dengan pemanfaatan teknologi yang telah mengubah wajah perawatan kesehatan.

 

Namun, perjalanan menuju masyarakat yang lebih sehat, tidak terlepas dari tantangan. Saat ini, kita berada di ambang perubahan demografis yang signifikan, dengan populasi yang menua, dan prevalensi penyakit kronis yang meningkat.

 

Dalam menghadapi tantangan ini, RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta tidak hanya harus melaju cepat, tetapi juga harus cerdas dan tanggap. Kiranya, RSUP Dr. Sardjito dapat memperkuat kolaborasi antar sektor, meningkatkan penelitian dan pengembangan, dan memastikan bahwa inovasi teknologi yang diimplementasikan, dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat. Kita harus bekerja keras untuk memastikan bahwa setiap inovasi dan setiap kemajuan, membawa kita lebih dekat ke tujuan besar: masyarakat yang sehat.

 

Untuk itu, saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam perjalanan ini. Bersama-sama, mari kita terus melaju, menuju masa depan sektor kesehatan yang lebih cerah. Dirgahayu RSUP Dr. Sardjito!

 

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh



Yogyakarta, 20 Februari 2024

 

GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA