BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan KUNJUNGAN KERJA RESES KOMISI X DPR RI

Assalamualaikum Wr., Wb.,

Salam Damai Sejahtera bagi Kita Semua.

 

Yang saya hormati:

Ketua dan Anggota Delegasi Komisi X DPR RI beserta Para Pendamping, Jajaran OPD Pemda DIY, dan Saudara sekalian.

 

Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena kita masih diperkenankan untuk hadir di sini dalam keadaan sehat wal’afiat, tanpa kekurangan suatu apapun.

Pertama-tama, saya atas nama Pemerintah Daerah DIY mengucapkan selamat datang kepada Ketua dan Anggota delegasi Komisi X DPR RI beserta para Pendamping, yang pada kesempatan ini berkunjung ke Jogja dalam rangka reses masa persidangan III tahun sidang 2023-2024. Semoga momentum interaksi yang berharga ini dapat mendatangkan manfaat serta kebaikan bagi kita semua. Bagi Pemda DIY khususnya, kami percaya, bahwa kunjungan saudara-saudara yang terhormat, dapat sekaligus memberi input berharga dalam upaya meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah DIY ke depannya.

 

Tentu banyak manfaat yang dapat diperoleh dari kunjungan kerja ini. Selain sebagai sarana public hearing, kunjungan kerja juga dapat dijadikan momentum untuk menjaring aspirasi dan menelisik potensi yang ada di wilayah DIY. Kunjungan kerja masa reses dapat menjadi sarana silaturahim anggota dewan, serta sebagai upaya memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihannya.

 

Kami berharap, bahwa kunjungan kerja Komisi IX DPR RI yang membidangi Pendidikan. Olahraga. Sejarah dapat menghimpun masukan secara langsung baik dari Pemerintah Daerah, mitra kerja, maupun masyarakat umum tentang realisasi program dan anggaran yang dibiayai oleh Pemerintah Pusat/APBN, dan juga untuk memonitor pelaksanaan program-program instansi/badan mitra kerja Komisi X DPR RI.

 

Berkaitan dengan tema kunjungan, kami telah menyiapkan materi yang relevan, sesuai daftar pertanyaan yang telah kami terima. Selanjutnya, untuk memperoleh informasi lebih jelas mengenai pokok bahasan dimaksud, mohon berkenan untuk dapat didiskusikan dengan jajaran Pemerintah Daerah yang juga sudah hadir di tempat ini.

Akhirnya, sekali lagi mari kita bersama-sama upayakan, agar momentum interaksi yang berharga ini, dapat sama-sama dimanfaatkan untuk saling belajar, saling bertukar pikiran dan berbagi pengalaman, serta saling memberi masukan, yang sekiranya dapat bermanfaat bagi kinerja kita semua kedepannya.

Sekian pengantar dari saya.

 

Wassalamualaikum Wr., Wb.

 

Yogyakarta, 27 Februari 2024

 

GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA



 

HAMENGKU BUWONO X