BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan PEMBUKAAN RAPAT KERJA IKATAN MOTOR INDONESIA (IMI) DIY TAHUN 2024 DAN IMI AWARD 2024

salamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sejahtera bagi kita semua.

 

Yang Saya hormati,

  • Jajaran Dewan Pembina Ikatan Motor Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta;

  • Ketua dan Jajaran Pengurus Ikatan Motor Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta;

  • Segenap Hadirin serta Tamu Undangan sekalian.

 

Puji syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada hari ini kita masih diberi kesempatan untuk dapat bertemu pada Musyawarah Provinsi Ikatan Motor Indonesia DIY Tahun 2024 dalam keadaan sehat wal’afiat.



Hadirin sekalian,

 

Ikatan Motor Indonesia (IMI) DIY sebagai organisasi pecinta otomotif perlu melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, bermanfaat dan menginspirasi. IMI DIY harus mengambil peran juga dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan lalu lintas. Baik untuk para anggota IMI DIY maupun masyarakat pada umumnya.

 

Kesadaran pentingnya keselamatan berlalu lintas harus menjadi komitmen bagi para anggota IMI DIY. Saya mengajak IMI DIY untuk menjadi pelopor dalam kampanye keselamatan berkendara dan kesadaran akan aturan lalu lintas. Edukasi mengenai pentingnya penggunaan helm, penggunaan sabuk pengaman, serta menekankan bahaya penggunaan gadget saat berkendara harus menjadi bagian dari agenda kita.

 

Selain itu, untuk meningkatkan kompetensi organisasi sebagai wadah pembinaan dan penyalur hobi pecinta dan olahraga otomotif, IMI DIY harus lebih aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat edukatif, sportif dan sosial.

 

Akhir kata, selamat melaksanakan Rapat Kerja. Saya berharap para pecinta otomotif yang tergabung dalam IMI DIY mampu menjadi panutan bagi masyarakat. Mari kita tanamkan adab, akhlak dan etika berkendara untuk turut menciptakan keselamatan berlalu lintas.

 

Terima kasih.

 

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Yogyakarta, 09 Maret 2024

 

GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA




HAMENGKU BUWONO X