BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan PEMBUKAAN KAMPOENG RAMADAN JOGOKARIYAN 1445 H

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Bapak Ibu, tamu undangan, peserta kegiatan pasar sore, serta hadirin yang berbahagia.

 

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja puji dan syukur kehadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat dan nikmat-Nya kita semua masih bisa berkumpul di tempat ini tanpa adanya halangan dan dalam keadaan sehat wal’afiat.

 

Tidak lupa sholawat serta salam tetap kita curah limpahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW yang InsyaAllah kita peroleh syafaatnya pada yaumil akhir kelak, Aamiin.



Hadirin yang Saya hormati,

 

Patut kita syukuri bersama, kita masih dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan. Dan sudah menjadi tradisi setiap Ramadan, Masjid Jogokariyan menggelar Kampoeng Ramadan. Animo masyarakat akan adanya Kampoeng Ramadan dari tahun ke tahun semakin meningkat. Bahkan mampu menjadi daya tarik wisatawan dan ciri khas kampung Jogokariyan.

 

Saya mengapresiasi diselenggarakannya Kampoeng Ramadhan Jogokariyan setiap bulan Ramadan. Diselenggarakannya Kampoeng Ramadan Jogokariyan secara rutin ini juga saya harap dapat menggerakkan perekonomian, mendukung usaha kecil untuk berkembang dan menjadi berkah bagi para pedagang untuk menambah rejeki dan keberkahan.

 

Tak lupa, tetap kita ciptakan suasana Islami di kampung Jogokariyan dan sekitarnya pada bulan Ramadhan, sehingga dapat menumbuhkan semangat beribadah, terjalin hubungan silaturahim antar masyarakat.

 

Saya berharap, kegiatan ini ke depan semakin menunjukkan peningkatan dari segi kualitas, dengan menghadirkan nuansa khas, rekreatif,  produktif dan menghibur, tetapi tidak mengurangi muatan dan nilai kesucian Ramadhan. Bahkan mampu menjadi daya tarik bagi masyarakat di luar kampung Jogokariyan, karena memiliki warna tersendiri baik untuk kegiatan syiar maupun meningkatkan religiusitas umat.

 

Demikian yang dapat saya sampaikan. Marhaban yaa Ramadhan. Mari bersama kita mendulang pahala di bulan penuh rahmat, bulan penuh ampunan, bulan penuh berkah, bulan kemenangan dan bulan pembelajaran. Semoga Allah SWT memberikan kesehatan, kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan ibadah ini hingga datang Hari Kemenangan.

Terima kasih.

 

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Yogyakarta, 11 Maret 2024

 

GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA



HAMENGKU BUWONO X