BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan EXIT MEETING PEMERIKSAAN TERINCI ATAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH DIY TAHUN ANGGARAN

Assalamualaikum Wr., Wb.,

Salam Damai Sejahtera bagi Kita Semua.

 

Yang saya hormati: Kepala BPK Perwakilan DIY, Para Kepala OPD di lingkungan  Pemda DIY, Para Tamu Undangan, dan Saudara sekalian.



Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, yang masih memperkenankan kita semua untuk hadir di sini dalam keadaan sehat wal’afiat, tanpa kekurangan suatu apapun.

 

 

Hadirin sekalian,

Akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara merupakan suatu hal yang penting. Hal tersebut merupakan wujud pertanggungjawaban kinerja pemerintahan, khususnya yang terkait dengan pengelolaan keuangan negara kepada masyarakat.

Tujuan utama penyusunan Laporan Keuangan, tidak semata-mata untuk mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), tapi lebih pada upaya bagaimana meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan pada Pemda DIY.

Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Badan Pemeriksa Keuangan RI, khususnya Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta, yang telah melakukan Pemeriksaan Terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023.

Dalam pemeriksaan terinci kami telah menerima hasil pemeriksaan, dan semoga hasil pemeriksaan dapat segera kami berikan penjelasan dan klarifikasi. Kami berharap ke depan, Pemerintah Daerah dapat melakukan mitigasi supaya kesalahan tidak terjadi lagi secara berulang.

Saya beserta jajaran terkait akan mendukung dan membantu seoptimal mungkin kepada jajaran Tim Pemeriksa Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan DIY atas tindak lanjut dari Pemeriksaan Terinci Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Pada Pemerintah Daerah DIY Tahun Anggaran 2023.

Demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga   Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa meridhoi kita semua. Amin.

Sekian dan terima kasih.



Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Yogyakarta, 22 Maret 2024



GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA,




HAMENGKU BUWONO X