BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan BERBAGI 1111 BINGKISAN

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Yang saya hormati Founder dan anggota Laskar Sedekah, serta hadirin dan tamu undangan.

 

Puji dan syukur senantiasa kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, karena limpahan rahmat dan karunia-Nya kita dapat hadir pada acara hari ini dalam keadaan sehat wal’afiat.



Bapak/Ibu sekalian,

 

Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat mulia, sebab pahala dari setiap amalan baik dilipatgandakan oleh Allah SWT. Pada bulan Ramadan pula, kita dianjurkan meningkatkan ibadah serta memperbanyak kebaikan. Salah satunya dengan bersedekah. Sedekah yang diberikan pada bulan ini akan mendapatkan pahala yang jauh lebih besar dibandingkan dengan sedekah yang diberikan di bulan-bulan lainnya. Ini merupakan kesempatan emas bagi umat Muslim untuk mengumpulkan pahala sebanyak mungkin.

 

Bulan Ramadan adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan kepedulian dan empati kepada sesama. Bersedekah kepada orang-orang yang kurang mampu merupakan wujud nyata dari nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan yang diajarkan oleh Islam.

Melalui sedekah, kita dapat membantu memperbaiki kondisi sosial dan ekonomi masyarakat yang kurang mampu. Sedekah tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga memberikan harapan, keberanian, dan semangat.

Bapak/Ibu sekalian,

Atas nama Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini. Semoga dapat menjadi sarana dalam membangun membangun solidaritas dan persaudaraan serta memperkuat hubungan sosial dan spiritual diantara kita semua.

Demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga Allah SWT senantiasa meridai langkah dan upaya kita. Amiin.

Terima kasih.

Wassalamua’laikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Yogyakarta, 30 Maret 2024

GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

 

HAMENGKU BUWONO X