BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Syawalan Idulfitri 1 SYAWAL 1445 HIJRIYAH

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu’alaikum wr. wb.

 

Segenap Jajaran Forkopimda se-DIY dan para tamu undangan yang dirahmati Allah,

 

Kita patut bersyukur karena pada hari ini, kita dapat hadir bersama untuk melaksanakan acara Syawalan dalam keadaan sehat. Hari ini menjadi semakin bermakna karena menjadi Syawalan tatap muka pertama setelah beberapa tahun lalu kita diuji dengan adanya pandemi Covid-19.

Bapak/Ibu sekalian,

 

Idulfitri, bukan sekadar euforia untuk merayakan kemenangan dan kegembiraan setelah menjalani puasa sebulan penuh. Tetapi juga menandai lembar kehidupan baru dengan komitmen kuat untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

 

Pada kesempatan ini, melalui gerbang pintu maaf penyejuk  hati, mari kita saling tabayyun dan saling mendekat membangun jembatan islah. Mari kita kembali kepada jati diri kemanusiaan, menjadi makhluk yang sadar kedudukannya sebagai ciptaan Sang Khaliq. Menjadi manusia yang membawa manfaat bagi sesama dengan terus berlomba-lomba dalam kebaikan.

 

Di tengah perbedaan dan keberagaman, mari kita tingkatkan toleransi, saling menghargai dan menghormati serta mempererat tali silaturahmi antar anak bangsa. Sehingga mampu  menjadi energi kebersamaan dalam membangun peradaban yang lebih bermartabat.

 

Akhir kata, dengan segala kerendahan hati, saya mengucapkan:

Selamat Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriyah. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin”.

 

Sekian, terima kasih.

 

Wassalamu’alaikum wr. wb.

 

Yogyakarta, 19 April 2024

 

GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA,




HAMENGKU BUWONO X