BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan WISH FESTIVAL 3.0 ROADSHOW YOGYAKARTA Diselenggarakan oleh: Universitas Atmajaya Yogyakar

Salam sejahtera bagi kita semua,

 

Yang saya hormati:

  • Jajaran Pimpinan Universitas Katolik Atmajaya Yogyakarta beserta seluruh civitas akademikanya;

  • Panitia Penyelenggara WISH Festival 3.0 Roadshow Yogyakarta;

  • Para peserta WISH Festival 3.0 Roadshow Yogyakarta.



Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk berdiri di depan Anda semua hari ini, untuk mendukung dari sebuah causa yang beresonansi dengan denyut nadi bangsa kita: pengembangan sumber daya manusia Indonesia yang tangguh dan unggul. Acara ini kian bermakna, karena bertepatan pula dengan Hari Pendidikan Nasional, yang kita rayakan hari ini.

 

Hadirin sekalian,

Di era globalisasi dan kemajuan teknologi saat ini, kekuatan sebuah bangsa terletak pada keterampilan dan kemampuan rakyatnya. Fokus kita pada pengembangan sumber daya manusia bukan hanya agenda kebijakan; melainkan menjadi komitmen untuk masa depan, janji untuk memastikan setiap orang Indonesia memiliki kesempatan untuk berkembang dan unggul dalam kompetisi global. WISH Festival, yang secara tepat dinamai 'Harapan', merupakan simbol aspirasi kita bersama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia kita melalui pemerataan akses ke beasiswa, peluang karier, dan pendidikan.

Yayasan Indonesia Scholarship Center, sebuah organisasi nirlaba yang gigih, memainkan peran krusial dalam mewujudkan visi ini. Sebagai penggerak WISH Festival Roadshow di 15 kota, yayasan ini bertindak sebagai fasilitator dan katalis, mengoptimalkan dan mengintegrasikan jaringan pendidikan dan beasiswa baik di dalam maupun luar negeri. Upaya ini mencermikan jejaring multihelix, melibatkan sektor swasta, universitas, filantropi, dan komunitas untuk meningkatkan struktur sumber daya manusia nasional.

Melalui kegiatan seperti WISH Festival, bersama dengan ISC dan Pemimpin ID serta seluruh mitra-mitra, kita memperkuat program pemerintah yang dirancang untuk mempersiapkan tenaga kerja dan mengembangkan bakat nasional. Program-program ini dirancang untuk memastikan orang Indonesia siap untuk memanfaatkan peluang beasiswa, berprestasi dalam pendidikan tinggi, dan memulai karier yang sukses. Dengan menyediakan pelatihan keterampilan bahasa asing dan menyampaikan informasi beasiswa yang valid, terukur, dan terkini secara GRATIS, even ini membuka pintu bagi banyak orang Indonesia di 15 kota untuk menulis kisah sukses mereka.

Untuk itu, dengan diselenggarakannya even ini di Yogyakarta, kota yang dikenal dengan sejarah dan kecendekiawanannya yang kaya, marilah kita terinspirasi oleh potensi apa yang dapat kita capai bersama. Biarlah festival ini menjadi mercusuar harapan, menerangi jalan menuju peluang pendidikan dan karier yang dulunya tampak jauh.

Kepada semua yang terlibat dalam mewujudkan WISH Festival 3.0—dari penyelenggara hingga sukarelawan, dari pembicara hingga peserta—saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Dedikasi dan komitmen Anda adalah dasar di mana kesuksesan masa depan kita akan dibangun.

Akhirnya, marilah bersama-sama, bergegas maju dengan tekad dan harapan, siap untuk menciptakan masa depan yang cerah dengan janji impian dan aspirasi kita bersama. Mari jadikan festival ini sebagai awal yang tak terlupakan, untuk perjalanan pemberdayaan dan kesuksesan bagi semua warga Indonesia.

Sekian, terima kasih.

 

Yogyakarta, 2 Mei 2024

 

GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA



HAMENGKU BUWONO X