BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan PENGUMUMAN PEMENANG OLYMPIAR 2024

Assalamualaikum Wr., Wb.,

Salam Damai Sejahtera bagi Kita Semua.

 

Yang saya hormati: Wakil Presiden Direktur PT Agincourt Resources, Rektor UPN Veteran Yogyakarta, Para Tamu Undangan, Para Peserta OlympiAR, dan Saudara sekalian.



Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, yang masih memperkenankan kita semua untuk hadir di sini dalam keadaan sehat wal’afiat, tanpa kekurangan suatu apapun.

 

 

Hadirin sekalian,

Seperti kita ketahui bersama, pendidikan adalah salah satu penunjang pertumbuhan ekonomi dan sosial yang sangat penting. Kita harus memastikan bahwa para pelajar dan mahasiswa memiliki akses yang memadai ke pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk berkembang, bersaing, dan berdaya.

Olimpiade Agincourt Resources (OlympiAR) 2024 merupakan salah satu bukti nyata komitmen PT. Agincourt Resources (PTAR) untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan sosial di Indonesia melalui pendidikan dan peningkatan kompetensi di bidang pertambangan.

Tema dari OlympiAR 2024, “Harmony in the Elements: Navigating Sustainable Mining Practices”, sangat relevan dengan kondisi global saat ini beserta cita-cita besar ke depannya. Sehingga, kami Pemerintah Daerah DIY, menyampaikan apresiasi mendalam, kepada PT Agincourt Resources, Masyarakat Geologi Ekonomi Indonesia (MGEI), serta pihak-pihak lain yang turut terlibat, sehingga perhelatan ini dapat kembali terlaksana. Terima kasih, karena telah konsisten ambil bagian dalam upaya mencetak generasi muda berkualitas. Semoga OlympiAR dapat menjadi inspirasi bagi semua, untuk turut peduli dan melakukan aksi nyata bagi negeri.

Selanjutnya, kepada para pemenang, saya ucapkan selamat atas keberhasilan yang telah diraih. Saudara-saudara telah menunjukkan kemampuan dan kompetensi yang luar biasa. Semoga ini dapat menjadi batu loncatan sekaligus motivasi lebih, menuju kesuksesan yang lebih besar di masa depan.

Akhir kata,  kepada semua yang hadir di sini, mari terus upayakan komunikasi, kerjasama, dan sinergi yang baik dengan berbagai pihak, agar eksistensi dan aksi kita di dunia ini, dapat sekaligus membawa manfaat dan kebaikan bagi yang lain.

Sekian dan terima kasih.




Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Yogyakarta, 04 Mei 2024



GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA,




HAMENGKU BUWONO X