BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan GEBYAR 30 TAHUN LAZIS YATIM MANDIRI

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

 

Yang saya hormati Branch Manager Yatim Mandiri Yogyakarta, para hadirin dan tamu undangan.

 

Puji syukur senantiasa kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, karena rahmat dan karunia-Nya kita dapat hadir pada acara Gebyar 30 Tahun Lazis Yatim Mandiri dalam keadaan sehat wal’afiat.



Hadirin sekalian,

 

Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Yatim Mandiri harus dapat meningkatkan peran sebagai lembaga pengelola dana zakat dalam proses penghimpunan, pengumpulan, perencanaan dan pendistribusian, serta mendayagunakan zakat untuk menyokong kesejahteraan sosial-ekonomi umat mustahik.

 

Saya mengapresiasi komitmen Lazis Yatim Mandiri yang selama 30 tahun telah mengupayakan terlaksananya tujuan pengelolaan zakat sesuai pada Undang-Undang Nomor 23 Pasal 3 tahun 2011 yaitu meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat, meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan. baik bagi anak yatim piatu dan masyarakat.

 

Program-program yang dilakukan Yatim Mandiri dalam penyaluran zakat untuk kebutuhan jangka pendek dan bentuk produktif jangka keberlanjutan seperti beasiswa pendidikan dan bantuan modal usaha, harus terus ditingkatkan. Sebab, memberdayakan masyarakat merupakan satu jalan investasi pada masyarakat itu sendiri. Sehingga pemberdayaan merupakan suatu keadaan yang menghasilkan sesuatu yang akan dicapai dalam perubahan sosial, yakni masyarakat berdaya, mempunyai kekuasaan, pengetahuan, serta kemampuan untuk memenuhi setiap kebutuhan hidup.

 

Akhir kata, demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga Yatim Mandiri terus mampu menjadi lembaga terpercaya dalam membangun kemandirian yatim dan dhuafa.

 

Terima kasih.

 

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

 

Yogyakarta, 04 Mei 2024

 

GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA




HAMENGKU BUWONO X