BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan PELUNCURAN PRANGKO PENANDA KOTA BUK RENTENG

Assalamualaikum Wr., Wb.,

Salam Damai Sejahtera bagi Kita Semua.

 

Yang saya hormati: Menteri Komunikasi dan Informatika, Bupati Sleman, Para Tamu Undangan, dan Saudara sekalian.



Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena kita masih diperkenankan hadir di sini dalam keadaan sehat wal’afiat, tanpa kekurangan suatu apapun.



Hadirin sekalian,

Di DIY, Selokan Van Der Wijck atau Buk Renteng telah berperan sangat besar bagi kehidupan dan penghidupan masyarakat: sebagai tulang punggung pertanian, sekaligus sebagai saksi sejarah.

Untuk itu, saya menyambut baik inisiatif Pemerintah Kabupaten Sleman, serta menyampaikan apresiasi rasa terima kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika termasuk PT POS Indonesia, serta pihak-pihak lain yang telah turut terlibat dan memberi dukungan, sehingga bertepatan dengan Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman, Cagar Budaya Buk Renteng dapat di-rebranding sebagai salah satu ikon pariwisata.

Tentu merupakan harapan kita bersama, peluncuran Prangko Penanda Kota Buk Renteng, yang notabene merupakan salah satu metode rebranding untuk kepentingan pariwisata dimaksud, juga sekaligus dapat menjadi salah satu media edukasi bagi para filatelis khususnya dan bagi masyarakat Indonesia umumnya, mengenai satu lagi warisan kekayaan bangsa kita.

Semoga dengan diluncurkannya Prangko Penanda Kota Buk Renteng, masyarakat setidaknya menjadi tahu mengenai eksistensi sebuah infrastruktur penting, yang terlepas dari derasnya dinamika zaman, tetap mampu menjalankan fungsinya dan tetap mampu memberi manfaat luas. Dan yang tidak kalah penting, Buk Renteng dapat turut ambil bagian dalam geliat filateli Indonesia dan dunia.

Akhir kata, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa berkenan melimpahkan berkah serta rahmat-Nya, sehingga kegiatan ini dapat mencapai sasaran yang diharapkan.

 

Sekian dan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.



Yogyakarta, 16 Mei 2024



GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA,




HAMENGKU BUWONO X