BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan PERAYAAN HUT KE-125 RS BETHESDA YOGYAKARTA

Salam Damai Sejahtera bagi Kita Semua.

 

Yang saya hormati: Direktur dan seluruh Keluarga Besar RS Bethesda Yogyakarta, Para Tamu Undangan, dan Saudara Sekalian.



Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena kita masih diperkenankan hadir di sini dalam keadaan sehat, tanpa kekurangan suatu apapun.

 

Hadirin sekalian,

Rumah sakit memainkan peran penting dalam menyediakan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Kebutuhan akan kualitas hidup dan jaminan perawatan yang lebih baik, serta munculnya berbagai penyakit baru menjadi faktor yang mendorong pemanfaatan teknologi semakin populer dalam pelayanan kesehatan.

Salah satunya adalah penerapan sistem smart hospital. Melalui sistem ini, rumah sakit didorong untuk memanfaatkan teknologi dalam menciptakan integrasi layanan serta meningkatkan kualitas pelayanan pasien.

Namun, penerapan smart hospital tidak serta merta terwujud hanya dengan penerapan teknologi digital saja. Dimensi Infrastruktur dan sumber daya manusia, merupakan bagian penting yang tidak dapat dipisahkan. Dalam hal peningkatan kualitas sumber daya manusia, rumah sakit perlu memberikan pelatihan dan pendidikan teknologi digital dalam konteks pelayanan kesehatan.

Saya, atas nama Pemerintah Daerah DIY, menyampaikan selamat memperingati Hari Ulang Tahun RS Bethesda yang ke-125.

Seratus dua puluh lima tahun bukanlah waktu yang sebentar. Dalam perjalanan panjangnya selama 125 tahun, Bethesda bukan hanya bertahan dari badai zaman, tetapi juga telah menjadi ruang asa yang hangat bagi masyarakat.

Dirgahayulah Rumah Sakit Bethesda!

Semoga kedepannya, Rumah Sakit Bethesda harus semakin meneguhkan komitmen menjadi rumah sakit profesional menuju smart hospital dan tumbuh sebagai rumah sakit terpercaya, dengan pelayanan profesional yang penuh kasih.

Sekian dan terima kasih.



Yogyakarta, 20 Mei 2024



GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA,




HAMENGKU BUWONO X