BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan PEMBUKAAN TURNAMEN BOLA VOLI ANTAR SMA/SMK SE-DIY

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sejahtera untuk kita semua.

 

Para peserta turnamen dan official yang saya hormati,

 

Patut kita syukuri bersama, pada hari ini kita berkesempatan untuk hadir pada acara Pembukaan Turnamen Bola Voli antar SMA/SMK se-DIY dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional dalam keadaan sehat.

 

Hadirin sekalian,

 

Pertandingan sesungguhnya adalah melawan diri sendiri. Dimana para peserta harus mengedepankan sportivitas dalam bertanding. Maka, turnamen hari ini merupakan sarana untuk melatih sportivitas antar peserta untuk membuktikan hasil kerja keras selama latihan. Selain itu, turnamen ini juga menjadi sarana untuk menjaring bibit-bibit unggul keatletan dalam cabang olahraga voli.

 

Kami juga melihat bahwa turnamen ini, menjadi salah satu indikator masih berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga voli di sekolah. Melalui pertandingan kali ini, para peserta dapat mengasah kemampuan, mempertajam insting juang, dan merancang strategi untuk menghadapi lawan.

 

Kepada seluruh peserta turnamen, saya harapkan agar semangat sportivitas dijunjung tinggi dalam bertanding. Jika menang, jangan jumawa dan tingkatkan terus prestasinya. Jika kalah, jangan menyerah dan putus asa. Saya optimis, dari turnamen semacam ini akan lahir atlet-atlet voli berbakat di masa depan.

 

Demikian yang dapat saya sampaikan. Selamat bertanding dan berikan hasil terbaik. Terima kasih.

 

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Yogyakarta, 20 Mei 2024

 

GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA




HAMENGKU BUWONO X