BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan TAHAP KLARIFIKASI LAPANGAN LOMBA DESA DAN KELURAHAN TINGKAT DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHU

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Salam sejahtera bagi kita semua.

 

Yang Saya hormati,

  • Tim Juri Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat DIY Tahun 2024

  • Perangkat Pemerintah Kota Yogyakarta;

  • Perangkat Kemantren Kotagede;

  • Perangkat Kelurahan Rejowinangun;serta

  • Segenap warga masyarakat Kelurahan Rejowinangun.

 

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita masih diberi kesempatan untuk menghadiri Tahap Klarifikasi Lapangan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat DIY Tahun 2024 dalam keadaan sehat walafiat.

 

Hadirin sekalian,

 

Pertama-tama, saya menyampaikan rasa syukur dan ucapan ucapan selamat kepada seluruh warga masyarakat Rejowinangun atas lolosnya Kelurahan Rejowinangun, Kemantren Kotagede, Kota Yogyakarta ke Tahap Klarifikasi Lapangan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat DIY Tahun 2024 ini.

 

Pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi, dan semangat gotong royong yang telah ditunjukkan oleh seluruh warga masyarakat, pemerintah desa, tokoh masyarakat, serta seluruh komponen yang terlibat dalam pembangunan dan kemajuan kelurahan.

 

Tahap Klarifikasi Lapangan ini adalah momen berharga untuk menunjukkan potensi dan keberhasilan yang telah dicapai. Namun, tentu saja, pencapaian ini tidak terlepas dari tantangan yang telah dihadapi bersama. Saya ingin mengapresiasi kegigihan dan ketekunan Perangkat Kelurahan beserta seluruh warga masyarakat dalam mengatasi berbagai kendala dan rintangan selama proses persiapan dan pelaksanaan Lomba Desa/Kelurahan ini.

 

Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi setiap upaya pembangunan di desa terutama melalui reformasi kalurahan. Dan melalui kompetisi seperti ini, semangat kebersamaan dan semangat berinovasi semakin ditingkatkan, dan hal ini sangat sejalan dengan tujuan pemerintah daerah untuk mencapai kesejahteraan dan kemajuan bagi semua warga.

 

Marilah kita semua bersatu padu dan terus berkolaborasi dalam merancang strategi dan langkah-langkah terbaik untuk menghadapi tantangan selanjutnya. Kita memiliki potensi yang besar, dan bersama-sama, kita akan mampu menciptakan masa depan yang lebih baik.

 

Terakhir, mari kita jadikan momen ini sebagai inspirasi bagi seluruh masyarakat untuk terus berpartisipasi aktif dalam membangun dan mengembangkan desa/kelurahan.

 

Sekian.

 

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Yogyakarta, 20 Mei 2024

 

GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA




HAMENGKU BUWONO X