BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA BP TAPERA DENGAN PT BANK BPD DIY TENTANG PENYAL

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Salam sejahtera bagi kita semua,

 

Yang saya hormati:

  • Komisioner BP Tapera;

  • Deputi Komisioner BP Tapera Bidang Pemanfaatan Dana;

  • Bupati dan Walikota se-DIY;

  • Direksi Bank BPD DIY, beserta seluruh jajarannya;

  • Tamu Undangan dan Hadirin sekalian.

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, karena atas rahmat-Nya, kita dapat berkumpul untuk menyaksikan momen penting ini, Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara BP Tapera dengan PT Bank BPD DIY, Mengenai Penyaluran Dana FLPP Melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera, Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Perjanjian ini bertujuan untuk menyalurkan dana FLPP melalui KPR Sejahtera bagi MBR, sebagai bagian dari program Sejuta Rumah, yang dicanangkan pemerintah. Program ini, bertujuan menyediakan hunian layak dengan biaya terjangkau bagi masyarakat yang membutuhkan.

KPR Sejahtera FLPP, adalah bentuk nyata komitmen pemerintah, untuk memberikan subsidi dalam bentuk fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan.

Untuk itu, Saya ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BP Tapera dan PT Bank BPD DIY, atas komitmen dan dedikasinya dalam mewujudkan kerjasama ini. Semoga kita dapat mempercepat dan memperluas jangkauan program KPR Sejahtera FLPP, sehingga semakin banyak masyarakat berpenghasilan rendah yang merasakan manfaatnya.

Hadirin sekalian,

Mari bersama-sama mendukung dan mengawal pelaksanaan program ini agar berjalan baik dan memberikan dampak positif nyata bagi masyarakat.

Dengan sinergi yang kuat antara pemerintah, perbankan, dan masyarakat, kita dapat mencapai tujuan bersama, dalam menciptakan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sekian, terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.




Yogyakarta, 21 Mei 2024

GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA,



HAMENGKU BUWONO X