BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

SAMBUTAN PELANTIKAN PENJABAT KETUA TIM PENGGERAK PKK KABUPATEN KULON PROGO DAN KOTA YOGYAKARTA

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua,

Yang saya hormati:

  • Ketua Umum Tim Penggerak PKK Daerah Istimewa Yogyakarta beserta jajarannya,

  • Ibu ATIK SINGGIH RAHARJO, selaku Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta periode sebelumnya,

  • Ibu ARIETA ANIS SUPRAPTI TRIYONO, S.Si dan Ibu DR. Ir. SUGIHARTI MULYA HANDAYANI SUGENG PURWANTO, MP., masing-masing selaku Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kulon Progo, dan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta;

  • Perwakilan dari TP PKK Kabupaten Kulon Progo dan Kota Yogyakarta;

  • Para Tamu Undangan dan seluruh Hadirin yang berbahagia.




Syukur-Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Daerah DIY, telah melaksanakan agenda transisi pemerintahan, dengan melantik Penjabat Bupati Kulon Progo dan Penjabat Walikota Yogyakarta, yang diikuti pelantikan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulon Progo.

 

Menilik konteks saat ini, peran PKK sebagai mitra pemerintah, kian urgen dalam menggerakkan keluarga di DIY, untuk menjalankan praktik pengelolaan sampah yang efektif dan bertanggung jawab.  Dengan berbagai potensinya, PKK dapat menjadi “leading sector” pemberdayaan keluarga, dengan berpegang pada prinsip ekologi seperti daur ulang, komposting, dan penggunaan produk ramah lingkungan, melalui program kegiatan yang telah teragenda. Untuk itu, mari memperkuat komitmen menjadikan setiap rumah di Yogyakarta, sebagai contoh keharmonisan antara manusia dan alam.

 

Akhir kata, kepada Ibu ARIETA ANIS SUPRAPTI TRIYONO, S.Si dan Ibu DR. Ir. SUGIHARTI MULYA HANDAYANI SUGENG PURWANTO, MP.,  yang kini memegang estafet kepemimpinan PKK di Kabupaten Kulon Progo dan Kota Yogyakarta, saya ucapkan selamat berkarya dan mengabdi.

 

Sekian, terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.




Yogyakarta, 22 Mei 2024

 

GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA,



HAMENGKU BUWONO X