BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan TEMU PELANGGAN BBSP JIKKP 2024

Assalamualaikum Wr., Wb.,

Salam Damai Sejahtera bagi Kita Semua.

 

Yang saya hormati:

Kepala BSKJI Kementerian Perindustrian, Kepala BBSP JIKKP beserta jajarannya, Para Narasumber, Segenap Tamu Undangan, dan Saudara sekalian.



Puji Syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena kita semua masih diperkenankan untuk hadir di sini dalam keadaan sehat wal’afiat, tanpa kekurangan suatu apapun.

Pertama-tama, saya atas nama Pemerintah Daerah DIY, mengucapkan selamat kepada Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Kulit, Karet, dan Plastik (BBSP JIKKP), yang telah resmi bertransformasi menjadi Badan Layanan Umum (BLU). Semoga dengan status yang baru ini, dapat diiringi dengan kinerja internal dan eksternal yang lebih baik pula, sejalan dengan praktek bisnis yang sehat.

Transformasi menjadi BLU sesungguhnya dapat dimaknai sebagai fresh start; kesempatan emas untuk untuk membangun citra yang baru, dengan semangat atau spirit yang baru pula.  Sehingga, pada kesempatan yang baik ini, perkenankan saya juga mengajak BBSP JIKKP, mari tingkatkan komunikasi dengan seluruh elemen terkait, khususnya yang ada DIY. Mari perkuat kolaborasi dan sinergi yang telah dirintis dan dibangun selama ini, sehingga apa yang menjadi bidang urusan dan kewenangan kita dapat tercover secara lebih efektif dan efisien, dengan hasil yang lebih tepat sasaran dan tepat manfaat.

Teriring semangat dan konteks itu pulalah, saya, masih atas nama Pemerintah Daerah DIY, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Temu Pelanggan hari ini. Kami melihat agenda ini sebagai milestone awal komitmen BBSP JIKKP untuk melakukan fresh start sebagaimana yang telah saya singgung tadi.

Adalah harapan kita bersama, bahwa momentum interaksi langsung dengan pelanggan ini, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk memperkuat silaturahmi, serta untuk saling berdialog dan saling menjaring aspirasi demi kemajuan bersama. Bagi BBSP JIKKP khususnya, semoga agenda ini dapat memberikan wawasan lebih baik, mengenai bagaimana institusi ini mampu memberikan pelayanan yang lebih baik sesuai dengan harapan yang diinginkan oleh pelanggan.

Akhirnya, teriring bismillahirrahmanirrahim, Temu Pelanggan BBSP JIKKP 2024, saya nyatakan resmi dibuka.

Sekian dan terima kasih.



Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Yogyakarta, 27 Juni 2024

 

GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA




HAMENGKU BUWONO X