BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan 4TH INDOVASCULAR ANNUAL SCIENTIFIC CONGRESS (INDOVASC) 2024

Assalamualaikum Wr., Wb.,

Salam Damai Sejahtera bagi Kita Semua.

 

Yang saya hormati:

Keluarga besar PERKI dan Pokja Vaskular, Para Narasumber dan Peserta simposium, para Tamu Undangan, dan Saudara sekalian.



Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena kita masih diperkenankan hadir di sini dalam keadaan sehat wal’afiat, tanpa kekurangan suatu apapun.



Hadirin sekalian,

Kita tahu bahwa perkembangan teknologi dewasa ini juga turut menjadi salah satu pendorong bagi temuan-temuan dan terobosan-terobosan di segala bidang. Kita pun patut bersyukur, bahwa kemajuan teknologi informasi khususnya, telah sangat memudahkan kita semua dalam hal pertukaran ilmu dan informasi terkini.

Di bidang Kesehatan, tentunya berbagai kemajuan tersebut harus diimbangi dengan upaya meningkatkan kapasitas sumber daya, meningkatkan pemerataan kualitas pelayanan kesehatan, dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap literasi kesehatan. Dan di Indonesia, ini merupakan bagian dari manifestasi Transformasi Kesehatan dengan pilarnya: transformasi layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, SDM kesehatan, dan teknologi kesehatan.

Adapun terkait konteks kita hari ini, pada esensinya adalah untuk menyelaraskan diri dan bersinergi, dan menjadi kuat bersama, tanpa ada satu pun pihak yang ditinggalkan. Ini adalah kesempatan emas untuk saling bertukar ilmu, bertukar pikiran, bertukar pengalaman, serta memperkuat jejaring. Saya percaya, bahwa berbagai terobosan dan pemikiran akan lahir dari Indovasc 2024 ini, tentu dengan berlandaskan pada prinsip dasar “Primum Non Nocere”: keselamatan adalah yang utama.

Berangkat dari konteks dan semangat itu pula, saya, atas nama Pemerintah DIY, menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan Indovasc 2024. Adalah kehormatan bagi kami, karena memperoleh kepercayaan untuk menjadi tuan rumah kegiatan penting ini.

Mari kita bersama-sama pastikan, bahwa seluruh agenda kegiatan dapat berlangsung dengan lancar, kondusif, dan sukses melahirkan output dan outcome sebagaimana yang diharapkan.

Tidak lupa pula saya mengucapkan selamat datang di Jogja, kepada saudara-saudara yang berasal dari luar DIY. Semoga kunjungan ini dapat memberi pengalaman yang penuh kesan positif di benak saudara semua.

Akhirnya, selamat berdiskusi dan berjejaring! Semoga kedepannya, setiap dokter Indonesia tidak hanya akan menjadi penyembuh yang terampil, tetapi juga dapat menjadi pemimpin dalam advokasi dan inovasi kesehatan di komunitasnya.

Sekian dan terima kasih.




Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Yogyakarta, 05 Juli 2024

 

GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA




HAMENGKU BUWONO X