BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita INTERNALISASI SPIRIT OF JOGJA ISTIMEWA

INTERNALISASI SPIRIT OF JOGJA ISTIMEWA

Peningkatan Motivasi Aparatur bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Biro Umum dan Protokol Setda Daerah Istimewa Yogyakarta, pada hari Selasa dan Rabu, 21- 22 Februari 2017, di Gedung Unit IX lantai III Komplek Kepatihan Danurejan Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Umum dan Protokol Setda DIY menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan motivasi kepada pegawai di lingkungan Biro Umum dan Protokol agar memahami apa yang terkandung dalam branding Jogja Istimewa. Dengan pemahaman ini, diharapkan akan mempermudah proses internalisasi dalam mewujudkan perubahan yang lebih baik dalam berperilaku, lebih ikhlas dalam bekerja, serta menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional dalam bidangnya.

Sementara itu, Nara sumber peningkatan motivasi M. Arief Budiman dalam materinya menyampaikan bahwa internalisasi adalah suatu falsafah atau penghayatan terhadap suatu ajaran atau nilai yang merupakan keyakinan dan kesadaran yang dapat diwujudkan dalam sikap dan perilaku. Hal tersebut dapat dicapai oleh setiap orang yang ingin maju dengan cara "menata niat" dalam kehidupan dan mencintai pekerjaan tidak semata untuk mencari uang namun sebagai ibadah. Dalam penyampaiannya, Arief Budiman banyak memberikan contoh nyata yang menyemangati peserta untuk mengawali internalisasi branding Jogja Istimewa dengan niat untuk menjadi lebih baik. Arief Budiman juga nenekankan bahwa bekerja merupakan wahana untuk berjuang untuk mendapatkan hasil yang maksimal melalui niat yang benar, kesadaran berbagi akan rezeki kepada sesama, serta rasa bersyukur kepada Allah Tuhan YME.

?

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY