BIRO UMUM & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita BPPM DIY Bersama AKSARA Dampingi Biro Umum dan Protokol dalam Perencanaan Anggaran Responsif Gender
Total kunjungan: 444

BPPM DIY Bersama AKSARA Dampingi Biro Umum dan Protokol dalam Perencanaan Anggaran Responsif Gender

Penilaian Pengunjung: / 0
KurangTerbaik 

Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat DIY bekerja sama dengan Perkumpulan Aksara pada hari Senin, 3 April 2017, melaksanakan Pendampingan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender kepada Biro Umum dan Protokol Setda DIY, bertempat di Ruang Rapat 2, Gedung Pracimasana Kepatihan.

Acara dihadiri para pejabat struktural di lingkup Biro Umum dan Protokol serta staf perencana di masing-masing sub bagian. Dalam sambutannya, Kepala Biro Umum Setda DIY, Haryanta, SH memberikan respon positif dan mendukung penuh diselenggarakannya pendampingan ini.

 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar perencanaan tahun 2018 lebih responsif gender. Biro Umum dan Protokol Setda DIY telah melaksanakan beberapa program yang cukup responsif gender, seperti penyediaan akses bagi penyandang disabilitas di beberapa bangunan dan pemilihan furniture kantor yang didesain ramah anak. Meskipun demikian, program tersebut belum menyeluruh dan belum secara datapilah. Oleh karenanya, dengan pendampingan ini diharapkan program-program Biro Umum ke depannya akan lebih responsif gender secara menyeluruh.

Acara diakhiri dengan presentasi dan simulasi perencanaan dari perwakilan bagian yang ada di Biro Umum dan Protokol Setda DIY dan ditutup oleh Kepala BPPM DIY dengan penyampaian ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan dan akan menyampaikan usulan perencanaan penganggaran responsif gender ke Bappeda DIY. (naa)

 

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY

Bantuan Teknis

Dokumentasi

Online User

Design templateOnline User