BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Dharma Wanita Persatuan Biro UPP: Sosialisasi Penyampaian SPT Tahunan
Total kunjungan: 18

Dharma Wanita Persatuan Biro UPP: Sosialisasi Penyampaian SPT Tahunan

Penilaian Pengunjung: / 0
KurangTerbaik 

(Yogyakarta 17/01/2020) jogjaprov.go.id – Untuk menjalin silaturahmi, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Biro Umum Humas dan Protokol Pemda DIY mengadakan pertemuan yang diselenggarakan di Gedung Abimanyu, Kepatihan, Yogyakarta pada Jumat (17/01) pagi. Acara ini dihadiri oleh ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Dra. Zamroh Noviandari istri dari Bapak Imam Pratandi beserta karyawati, istri karyawan dan pensiunan Biro Umum Humas dan Protokol.

Acara ini bertujuan untuk memberikan arahan mengenai Tata Cara Pengisian SPT Tahunan dari KPP Pratama Sleman. Penyampaian tata cara pengisian SPT ini disampaikan oleh Ibu Astari Dini Kurnia Putri S.E., dari KPP Sleman.

Disampaikan bahwa “dalam pengisian SPT Tahunan, para pensiunan yang masih memiliki NPWP diwajibkan untuk lapor satu tahun sekali dan paling lambat dilaporkan pada akhir bulan maret” tegas Bu Astari dalam sosialisasinya.

Acara yang dilaksanakan oleh Humas Pemda DIY ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada para PNS menganai tata cara bagaimana mengisi SPT Tahunan secara online maupun offline. Pengisian SPT Tahunan melalui online dapat diakses melalui website resmi djponline.pajak.go.id. sedangkan untuk pengisian secara offline lebih diperuntukkan kepada para pensiunan yang kurang aktif dalam penggunaan internet. Dalam pelayanan offline tersebut para pensiunan juga diberikan kemudahan untuk menonaktifkan NPWP agar tidak lagi mendapat tagihan SPT Tahunan

Kantor Pelayanan Pajak juga telah menyediakan fasilitas kepada para pensiunan berupa bantuan pengisian data SPT secara offline. Bantuan tersebut akan diadakan pada setiap event yang telah diselenggarakan oleh pihak KPP.

Selain itu Bu Astari juga menyampaikan kepada para tamu undangan untuk langsung mendatangi kantor KPP terdekat jika memiliki pertanyaan mengenai SPT Tahunan.“Jika memiliki pertanyaan mengenai SPT Tahunan bisa langsung mendatangi KPP terdekat untuk mendapat penanganan dan pelayanan yang tepat tanpa dipungut biaya” ujarnya. (Az/Ag)

 

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY

Bantuan Teknis

Dokumentasi

Online User

Design templateOnline User