BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Forum OPD Biro UHP: RKPD 2022 Diharapkan Menghasilkan Kinerja Optimal
Total kunjungan: 36

Forum OPD Biro UHP: RKPD 2022 Diharapkan Menghasilkan Kinerja Optimal

Penilaian Pengunjung: / 1
KurangTerbaik 

Yogyakarta (17/02/2021)  – Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) DIY menggelar rapat Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2022. Rapat yang diinisiasi oleh Biro Umum, Humas dan Protokol Setda DIY tersebut digelar pada Rabu (17/02) di Ruang Abimanyu, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta dan secara daring diikuto oleh seluruh OPD di DIY. Kepala Biro Umum, Humas dan Protokol Setda DIY, Drs. Imam Pratanadi, M.T. menyampaikan,  RKPD memiliki tujuan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui pelayanan pimpinan dan tamu serta layanan informasi yang berekualitas. Oleh karena itu, Biro UHP memiliki sasaran peningkatan kualitas pelayanan tamu dan oumoinna. Selian juga meningkatkan kualitas informasi kepada masyarakat.

Imam menjelaskan, Biro UHP memang selalu dituntut untuk memberikan layanan optimal selain kepada pimpinan berupa keprotokolan, tetapi juga kepada masyarakat berupa informasi tentang Pemda DIY. “Kita mengelola dengan serius baik website resmi maupun platform media sosial. Informasi yang dipublikasikan meliputi kegiatan Gubernur, Wagub dan Sekda serta kegiatan lain terkait Pemda DIY. Yang kami sajikan pun diupayakan sesuai standar jurnalistik, baik penulisan, tata bahasa, maupun sudut pandang,” jelas Imam.

Pada pelaksanaan ketugasan, saat ini beberapa faktor penghambat menjadi salah satu hal yang diperhatikan oleh Biro UHP. Penghambat utama adalah Pandemi Covid – 19. Pandemi memang berpengaruh pada segala aspek utamanya pelayanan, keamanan, kenyamanan dan kesehatan. Oleh karena itu perlu penyesuaian total terkait kondisi ini. Imam berharap melalui rapat ini, pihaknya bisa mendapatkan masukan untuk membawa kinerja Pemda DIY menjadi lebih baik. Meningkatkan prestasi lebih dari yang sebelumnya telah dicapai. Selain itu juga mampu mengoptimalkan pengabdian tidak hanya bagi pimpinan, namun juga bagi masyarakat. (uk)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY

Dokumentasi

Online User

Design templateOnline User