BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Bimtek Bagi Tenaga Bantuan Pemda DIY: Optimalisasi Fungsi Instansi oleh Pemda DIY
Total kunjungan: 383

Bimtek Bagi Tenaga Bantuan Pemda DIY: Optimalisasi Fungsi Instansi oleh Pemda DIY

Yogyakarta (24/03/2021) jogjaprov.go.id - Pemerintah Daerah DIY kembali mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Tenaga Bantuan (Bimtek Naban) 2021 pada Rabu, 24 Maret 2021 di Hotel Rich Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk optimalisasi tugas dan fungsi instansi karena kurangnya dukungan tenaga SDM dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Tidak ketinggalan, Naban Biro Umum, Humas dan Protokol DIY pun turut serta dalam Bimtek tersebut.

 

 

Bersama dengan Naban dari seluruh Pemda DIY, Naban Biro UHP juga memanfaatkan Bimtek ini sebagai ajang silaturahmi dengan sesama Naban dari dinas dan badan lain. Kegiatan Bimtek Naban 2021 diikuti 1390 peserta. Total peserta yang mengikuti kegiatan ini dibagi menjadi empat belas angkatan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. Kegiatan Bimtek Naban Angkatan II sendiri dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah DIY, Poniran, S.I.P., M.A. dengan didampingi Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah DIY, Drs. Teguh Suhada, M.Si.

Kegiatan ini dibagi menjadi beberapa sesi yang diawali dengan adanya pretest bagi peserta, dilanjutkan pemberian materi, dan ditutup dengan post-test dan penugasan bagi seluruh peserta. Materi yang diberikan dalam kegiatan ini terbagi menjadi tiga kategori diantaranya: Orientasi Pemahaman Kepancasilaan dan Kebangsaan, Dasar Pengelolaan Tenaga Bantu dan Keistimewaan Daerah.

Dalam pembukaan Kegiatan Bimtek Naban 2021 Angkatan II, Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah DIY, Bapak Poniran, S.I.P., M.A. menjelaskan terkait harapan setelah adanya kegiatan ini. “Semoga Naban semakin optimal dalam membantu pemerintah daerah dalam merencanakaan dan melaksanakan kebijakan demi kesejahteraan masyarakat DIY," ujarnya.

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY

Dokumentasi

Online User

Design templateOnline User