BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Upaya Biro UHP Wujudkan Budaya Pemerintahan
Total kunjungan: 212

Upaya Biro UHP Wujudkan Budaya Pemerintahan

Yogyakarta (31/03/2021) – Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY melakukan sosialisasi Action Plan Budaya Pemerintahan. Budaya pemerintahan yang berlaku di DIY sendiri didasarkan pada filosofi nilai yang berlaku di DIY, yakni hamemayu hayuning bawana. Sosialisasi action plan ini disampaikan oleh Kepala Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY, Drs. Imam Pratanadi, MT., pada Rabu (31/03) di Ruang Abimanyu Unit IX, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. Imam mengatakan, budaya pemerintahan yang berlaku di Pemda DIY telah memiliki dasar hukum yakni Pergub DIY Nomor 72 Tahun 2008.

 

 

"Budaya pemerintahan tentu diperlukan karena kita harus memiliki budaya yang baik. Semua yang bekerja di Pemda DIY tentu harus memiliki perilaku yang mampu dalam menyelenggarakan pemerintahan," katanya. Imam menuturkan, terdapat tujuh nilai budaya pemerintahan yang diberlakukan di Pemda DIY. Ketujuh nilai tersebut ialah Selaras, Akal budi luhur, Teladan, Rela melayani, Inovatif, Yakin percaya diri, dan Ahli profesional. Nilai-nilai ini kemudian disingkat SATRIYA.

"Untuk menjalankan nilai SATRIYA ini kita diwajibkan membuat rencana aksi. Untuk Biro UHP, misalnya kita melakukan kegiatan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19," imbuhnya. Kegiatan sosialisasi ini dilanjutkan dengan pelepasan purna tugas Retno Wasitorini, S.Kom yang menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Tata Persuratan dan Arsip Biro UHP Setda DIY, Retno Wasitorini purna tugas per 1 April 2021.

Imam pun mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan selama ini. "Selaku pimpinan, saya mengapresiasi atas kerja keras Ibu selama ini, sekaligus meminta maaf apabila ada kesalahan atau kelalaian saya. Semoga yang kita ingat ke depannya adalah yang baik-baik saja," tuturnya.

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY

Dokumentasi

Online User

Design templateOnline User