BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Indonesia Raya Bergema dalam Rangkaian Hari Kebangkitan Nasional
Total kunjungan: 184

Indonesia Raya Bergema dalam Rangkaian Hari Kebangkitan Nasional

Yogyakarta (05/04/2021) biroumum.jogjaprov.go.id - Biro Umum Humas dan Protokol (UHP) Setda DIY bersama panitia penyelenggara menggelar rapat seksi upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2021. Kegiatan ini diselenggarakan secara luring dengan jumlah peserta terbatas dan menerapkan standar protokol kesehatan,


Rapat yang diselenggarakan di Gedung Wisanggeni ini dipimpin oleh Kepala Bagian Protokol Sugiyanta S.IP yang didampingi oleh Kepala Seksi Layanan Penyediaan Informasi Publik Diskominfo DIY Drs. Junaidin serta Koordinator Seksi Upacara Peringatan Harkitnas 2021.


Peringatan Harkitnas 2021 akan diselenggarakan pada Kamis (20/05) di dua tempat yakni Stadion Mandala Krida Yogyakarta untuk upacara bendera dan Makam Pahlawan Nasional dr. Wahidin Soediro Hoesodo untuk Ziarah Nasional. Untuk kelancaran peringatan Harkitnas 2021, panitia penyelenggara turut mempersiapkan rencana cadangan upacara bendera di Gedung Olah Raga Amongrogo Yogyakarta.


Kepala Bagian Protokol menuturkan pelaksanaan upacara bendera peringatan Harkitnas 2021 secara luring maupun daring sejauh ini masih menunggu keputusan akhir dari pemerintah pusat. “Namun kita harus tetap mempersiapkannya dengan matang sembari menunggu persiapan pemerintah pusat selesai terkait Harkitnas 2021 ini,” tandasnya saat memimpin rapat, Rabu (05/05).

Rencananya, peringatan Harkitnas 2021 akan dibarengi dengan peluncuran gerakan Indonesia Raya Bergema di Bangsal Kepatihan, Kompleks Kepatihan Yogyakarta pukul 10.00 yang dipimpin oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.


Gerakan Indonesia Raya Bergema menjadi jawaban atas rasa keprihatinan akan semangat kebangsaan yang mulai luntur di kalangan masyarakat dan generasi muda pada khususnya. “Gerakan ini juga bertujuan membangkitkan semangat nasionalisme seluruh kalangan dimulai dengan intensitas yang rutin dalam mengumandangkan lagu Indonesia Raya,” tambahnya.


Lebih lanjut, untuk persiapan akhir, akan dilakukan gladi bersih upacara bendera peringatan Harkitnas pada Selasa (18/05) yang diikuti seluruh petugas dan peserta upacara di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

 

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY

Dokumentasi

Online User

Design templateOnline User