BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Total kunjungan: 39

Biro UHP Gelar Pelatihan Dasar IMM

Yogyakarta (06/05/2021) biroumum.jogjaprov.go.id – Biro Umum Humas dan Protokol (UHP) Setda DIY menggelar pelatihan dasar Intelligence Media Management (IMM) bersama PT. Alam Mataram Sejahtera di Ruang Rapat Kepala Biro UHP.


 

Pelatihan dasar IMM pada (06/05) ini dibuka oleh Kepala Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY Imam Pratanadi dan dipandu oleh Tim dari PT. Alam Mataram Sejahtera serta diikuti oleh ASN dan Tenaga Bantu bagian Humas Biro UHP Setda DIY.

Dalam kerja sama yang terjalin satu tahun ke depan, PT. Alam Mataram Sejahtera menyediakan platform yang berisikan informasi sesuai dengan kerangka acuan kerja Pemda DIY yang ada.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Anang Fitrianto menuturkan kerja sama yang terjalin hingga Desember 2021 ini sangat baik untuk kinerja Humas Pemda DIY ke depannya terkait seleksi dan pendayagunaan berita.

“Berita yang ada di media massa kemudian dirangkum dengan tujuan meningkatkan reputasi sekaligus manajemen krisis,” tandasnya.

Anang menambahkan rencana humas ke depannya akan membuatkan narasi tunggal yang akan dibagikan dan ditawarkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang nantinya disesuaikan dengan sudut pandang yang akan mereka pilih.

“Artinya humas yang tidak dapat berjalan sendiri, akan menggandeng OPD untuk bekerja sama ke depannya,” imbuhnya dalam wawancara singkat di Baleworo, Kamis (06/05).

Lebih lanjut, ia menyampaikan tidak seluruh staf humas dapat mengikuti pelatihan dasar IMM ini karena keterbatasan waktu yang ada. “Namun analis informasi, pranata humas, dan pengelola media sosial sebagai ujung tombak dalam pendayagunaan harus memahami sistemnya dengan baik,” tutupnya.(nf)

Humas Pemda DIY

 

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY

Dokumentasi

Online User

Design templateOnline User