BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Pemda DIY Bentuk Panitia Peringatan Harlah Pancasila 2021
Total kunjungan: 96

Pemda DIY Bentuk Panitia Peringatan Harlah Pancasila 2021

Yogyakarta (10/05/2021) – biroumum.jogjaprov.go.id - Pemda DIY melalui Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY menggelar Rapat Pleno 1 dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang akan dilaksanakan Selasa, 1 Juni mendatang.

Rapat yang diselenggarakan di Gedung Wisanggeni ini dipimpin oleh Kepala Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY Imam Pratanadi dan didampingi oleh Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Badan Kesbangpol DIY, Paur Subbagrohjashor Bagwastpers Biro SDM Polda DIY, serta dihadiri oleh unsur pelaksana Pemda DIY, TNI/Polri serta instansi terkait.

Kepala Biro UHP Setda DIY Imam Pratanadi menuturkan ada sedikit perbedaan peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 dengan tahun sebelumnya. Dalam peringatannya nanti akan diadakan dua pelaksanaan sarasehan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DIY dan Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY.

“Masih ada kendala teknis yaitu GeNose yang sangat terbatas dan tidak merata,” ujarnya, Senin (10/05).

Pada kesempatan tersebut, ia menambahkan agenda terdekat setelah Hari Raya Idul Fitri, akan diselenggarakan rapat panitia khusus yang terdiri atas TNI dan Polri guna membahas rotasi jabatan koordinator seksi upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021.

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol Biro UHP Setda DIY Sugiyanta menyampaikan penyelenggaraan peringatan Hari Lahir Pancasila akan mengiktui arahan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Pusat.

“BPIP Pusat sejauh ini akan mengadakan upacara peringatan secara luring dan daring dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan serta pembatasan peserta. Ketentuan tersebut nantinya akan diikuti oleh Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Lahir Pancasila DIY tahun 2021 dalam mematangkan konsep pelaksanaan peringatannya,” tutup Sugiyanta. (nf)

Humas Pemda DIY

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY

Dokumentasi

Online User

Design templateOnline User