BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Biro UHP Gelar Rakor Lanjutan Peringatan Harkitnas 2021
Total kunjungan: 98

Biro UHP Gelar Rakor Lanjutan Peringatan Harkitnas 2021

 

Yogyakarta (17/05/2021) biroumum.jogjaprov.go.id – Pemda DIY melalui Biro Umum Humas dan Protokol (UHP) Setda DIY kembali menyelenggarakan rapat pleno II guna mematangkan rencana peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), 20 Mei mendatang.

Rapat yang diselenggarakan di Gedung Wisanggeni ini dipimpin oleh Kepala Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY Imam Pratanadi dan didampingi oleh Perwakilan dari Diskominfo DIY, Koordinator Seksi Upacara Peringatan Harkitnas tahun 2021, serta dihadiri oleh unsur pelaksana Pemda DIY, TNI/Polri serta instansi terkait.

 

Sehubungan dengan keputusan pemerintah pusat mengenai pelaksanaan peringatan Harkitnas tahun 2021, Pemda DIY akan melaksanakan peringatan dengan dua agenda utama yakni upacara bendera di Stadion Mandala Krida Yogyakarta dan ziarah nasional di MPN dr. Wahidin Soediro Hoesodo Yogyakarta.

Kepala Biro UHP Setda DIY Imam Pratanadi menuturkan pelaksanaan kegiatan secara luring ini akan dilaksanakan secara sederhana dengan mengedepankan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Ia menambahkan, persiapan peringatan Harkitnas tahun 2021 ini sudah matang. Pelaksanaan GeNose yang sempat mengalami kendala saat peringatan Hardiknas lalu, masih terus disiapkan oleh Dinas Kesehatan DIY.

Rencananya, pelaksanaan GeNose akan dilaksanakan dua hari berturut-turut pada Rabu – Kamis (19-20/05). Hari pertama diperuntukkan bagi seluruh peserta sedangkan hari kedua bagi seluruh petugas upacara bendera dan ziarah nasional.

“Tentu, hal ini akan memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi seluruh pihak yang terlibat nantinya,” imbuhnya saat memimpin rapat pada, Senin (17/05).

Lebih lanjut, terkait peluncuran gerakan Indonesia Raya Bergema yang akan dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Harkitnas, Kamis (20/5) mendatang Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY akan terus memberikan dukungan penuh dari balik layar untuk memastikan acara peringatan Harkitnas dan peluncuran Indonesia Raya Bergema berjalan lancar nantinya. (nf)

Humas Pemda DIY

 

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY

Dokumentasi

Online User

Design templateOnline User