BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

PERINGATAN HARI ULANG TAHUN PERSATUAN WREDATAMA REPUBLIK INDONESIA KE-58 TAHUN 2020

Gubernur

Daerah Istimewa Yogyakarta


Sambutan


PERINGATAN HARI ULANG TAHUN

PERSATUAN WREDATAMA

REPUBLIK INDONESIA KE-58 TAHUN 2020


Yogyakarta, 11 November 2020


-----------------------------------------------------------------------

?


Assalamu?alaikum Wr. Wb.,

Salam sejahtera bagi kita semua.


  • Yang kami hormati, Ketua dan Jajaran Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta;
  • Yang kami hormati, Keluarga Besar Persatuan Wredatama Republik Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta;
  • Segenap Hadirin serta Tamu Undangan yang berbahagia.


Puji syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada hari ini kita masih diberi kesempatan untuk hadir pada acara Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Wredatama Republik Indonesia ke-58 Tahun 2020 dalam keadaan sehat wal?afiat.


Hadirin sekalian yang Saya hormati,


?Usia hanyalah angka. Seseorang tidak bisa menghentikan pengalamannya. Dia harus menggunakannya.? (Bernard Baruch).


Pensiun oleh sebagian orang seringkali dianggap sebagai kenyataan yang tidak menyenangkan. Sehingga ketika seorang memasuki masa pensiun seolah-olah akan kehilangan semuanya. Kebanyakan merasakannya sebagai masa yang kurang nyaman, karena merasa tak berarti lagi. Bahkan pensiun dianggap sebagai masa yang ditakuti, setelah sebelumnya hidupnya diwarnai dengan kesibukan kerja.


Sesungguhnya masa pensiun mendatangkan ketenangan dan kebahagiaan, karena beban pekerjaan menjadi jauh berkurang. Dalam hidup ini, tidak pernah ada satu hal pun yang hilang percuma hanya karena pensiun. Pada usia pensiun faktor pengalaman adalah sesuatu yang berharga, karena pengalaman merupakan guru terbaik.


Para pensiunan umumnya memiliki wawasan luas, sehingga dapat memandang sesuatu dengan lebih bijak. Selain itu, sikap sabar umumnya juga merupakan keunggulan para pensiunan. Sekaligus memungkinkan para pensiunan memulai aktivitas dengan langkah lebih cermat.

Hadirin sekalian,


Di usia Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) yang ke-58 tahun, besar harapan PWRI yang beranggotakan para pensiunan PNS, BUMN dan BUMD bisa terus menjadi wadah berorganisasi yang bermanfaat. PWRI sebagai organisasi dan mitra pemerintah diharapkan dapat memberikan dukungan dalam pembangunan terutama dalam mengerahkan potensi kecendekiawanannya untuk bergerak bersama dengan pemerintah untuk terus maju dan berkembang.


Para pensiunan yang tergabung PWRI dapat terus memiliki peran dalam masyarakat, walaupun hanya sedikit karena disesuaikan dengan kemampuan fisik. Dengan berbagai pengalaman dan pengetahuan tersebut para anggota PWRI bisa menggunakannya sebagai bahan dalam pembinaan di tengah masyarakat.


Kemudian, mengingat kita semua masih dalam pandemi Covid-19, Saya berharap seluruh keluarga besar PWRI ikut mensosialisasikan anjuran pemerintah mengenai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.? Dengan? kemampuan dan pengalaman dalam komunikasi publik, anggota PWRI dapat menjelaskan dengan baik tentang pembiasaan pemberlakuan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari seperti memakai masker, membatasi pergerakan dan penjagaan jarak fisik (social and physical distancing), dan mencuci tangan dengan sabun secara teratur.


Demikian yang dapat Saya sampaikan. Dirgahayu Persatuan Wredatama Republik Indonesia, terus maju dan sukses selalu. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa berkenan meridhoi setiap langkah dan upaya kita semua. Amien.


Sekian dan terima kasih.


Wassalammu?alaikum Wr. Wb.


Yogyakarta, 11 November 2020


GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA




HAMENGKU BUWONO X