BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Exit Meeting Pemeriksaan Terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah pada Pemerintah DIY

Gubernur

Daerah Istimewa Yogyakarta


Sambutan


Exit Meeting? Pemeriksaan Terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah pada Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2020


Yogyakarta, 6 April 2021


-----------------------------------------------------------------------

?


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam Damai Sejahtera Bagi Kita Semua,


Yang Kami hormati:

  • Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta;
  • Inspektur Daerah Istimewa Yogyakarta;
  • Kepala OPD Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta;
  • Para hadirin sekalian.


Pada kesempatan yang baik ini, marilah kita panjatkan puji syukut kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas segala anugerah yang telah kita terima selama ini. Saya juga mengajak kita semua untuk selalu melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 kapan dan dimanapun berada.

?

?

Hadirin sekalian yang saya hormati,


?

Pemeriksa dan entitas yang diperiksa harus selalu terkoneksi secara profesional, dan terus berkomunikasi secara positif, menciptakan transparansi kepada rakyat tentang pertanggungjawaban kinerja dan laporan keuangan. Untuk itulah, Kita patut menyambut baik selesainya Pemeriksaan Terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah pada Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2020, karena linier dengan program Reformasi Birokrasi yang telah dicanangkan Pemda DIY.


?

Mari bekerja bersama, mewujudkan Pemda DIY yang bersih dan berintegritas. Perlu kita sadari, bahwa outcome riil dari pemeriksaan laporan keuangan sejatinya adalah tindak lanjut yang bersifat positif dan konstruktif, bukan hanya sebatas pada narasi temuan dan rekomendasi saja. Proses dan hasil pemeriksaan ini diharapkan menjadi sarana evaluasi untuk meningkatkan kualitas kinerja Pemerintah DIY, dalam ranah administrasi dan tata kelola keuangan daerah. Seluruh masukan dan data pemeriksaan akan menjadi navigator dalam mewujudkan pemerintahan yang berwibawa, selaras dengan prinsip good governance. Untuk itulah, saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas seluruh kerja bersama ini, mulai dari proses persiapan, pelaksanaan pemeriksaan, serta penyusunan laporan.


?

Demikian sekiranya yang dapat Saya sampaikan dalam kesempatan ini.? Semoga hasil pemeriksaan ini dapat mendukung percepatan dan penguatan pembangunan Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam bingkai integritas dan akuntabilitas.


Terima kasih.


Wassalamu?alaikum Wr. Wb.



Yogyakarta,? 6 April 2021


GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA




HAMENGKU BUWONO X