BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

GERAKAN SUKSESKAN PROGRAM VAKSINASI NASIONAL BERSAMA DINAS KESEHATAN DIY DAN GRAB INDONESIA

Gubernur

Daerah Istimewa Yogyakarta


Sambutan


GERAKAN SUKSESKAN PROGRAM VAKSINASI NASIONAL BERSAMA DINAS KESEHATAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA DAN GRAB INDONESIA


Yogyakarta, 17 Juni 2021


-----------------------------------------------------------------

?


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam Damai Sejahtera Bagi Kita Semua,


  • Yang terhormat Menteri? Kesehatan Republik Indonesia, Bapak Budi Gunadi Sadikin;
  • Yang kami hormati :
    • Presiden Grab Indonesia, Bapak Ridzki Kramadibrata;
    • Rektor Universitas Yogyakarta, Prof. DR. Sumaryanto, M.Kes., AIFO.
    • Para peserta vaksinasi dan hadirin sekalian yang berbahagia.


Pertama-tama marilah kita mengucap syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, karena masih diberikan anugerah kesehatan dan kesempatan bersilaturahim dalam acara ?Gerakan Sukseskan Program Vaksinasi Nasional Bersama Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta Dan Grab Indonesia?, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Kepada Bapak Gunadi Sadikin, kami ucapkan selamat datang di Yogyakarta. Merupakan sebuah kehormatan, bahwasanya Bapak bersedia menyaksikan dan memberikan motivasi di acara yang mulia ini.


Hadirin sekalian yang kami hormati,


Pandemi global Covid-19 telah menyebabkan rangkaian disrupsi dalam tatanan kehidupan. Berbagai upaya preventif telah ditempuh,? dimana salah satunya adalah pelaksanaan vaksinasi. Vaksinasi Covid-19 adalah program Pemerintah Pusat, yang penyelenggaraannya didukung oleh Pemerintah Daerah demi percepatan tercapainya tataran herd immunity di negara tercinta ini.


Saya mewakili Pemda DIY, mengapresiasi dan berterima kasih kepada Grab Indonesia, atas kontribusi nyata dalam dalam memfasilitasi akses vaksinasi bagi masyarakat DIY, khususnya para kelompok rentan, penyandang disabilitas dan mitra pengemudi transportasi. Semoga langkah Grab Indonesia dapat menjadi contoh gerakan kolaboratif dalam memutus dan menekan laju penularan COVID-19 melalui pola kerjasama multi helix lintas sektor.


Hadirin sekalian,


Vaksinasi bukanlah akhir dari upaya mencegah meluasnya pandemi. Maka dari itu, budaya 5M harus tetap dilaksanakan. Jangan sampai kerja keras dan upaya mencegah meluasnya pagebluk Covid-19 menjadi kurang bermanfaat, hanya karena kita tidak disiplin atau lengah. Mari, saiyeg saekpraya, mengawal upaya recovery sosial dan ekonomi dengan budaya hidup sehat, kapan dan dimanapun berada.


Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan dan rahmat-Nya, sehingga kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar sesuai yang telah direncanakan. Terima kasih.


Wassalamu?alaikum Wr. Wb.



Yogyakarta, 17 Juni 2021


GUBERNUR

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA,




HAMENGKU BUWONO X