BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Total kunjungan: 147

Biro UHP Terima Kunker DPD RI

Yogyakarta (09/12/2021) biroumum.jogjaprov.go.id – Kepala Biro Umum, Humas, dan Protokol Pemda DIY Drs. Imam Pratanadi, M.T. diwakili oleh Kepala Bagian Humas Ditya Nanaryo Aji menerima kunjungan kerja DPD (Dewan Perwakilan Daerah) RI. Pemda DIY bersama DPD RI melaksanakan diskusi bersama pada Kamis (09/12) di Gedung Indische, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Kunjungan tersebut diikuti oleh 6 orang perwakilan DPD RI yang dipimpin oleh Bp. Marfungi. Dalam pertemuan ini, Marfungi menjelaskan maksud kunjungannya untuk belajar dan menambah pengetahuan terkait dunia kehumasan dari Pemda DIY. Pemda DIY sebelumnya telah memperoleh penghargaan dari Kemkominfo RI terkait pengelolaan media sosial.

“Kami di bagian Humas DIY di sini selain mengelola humas pemerintah daerah sekaligus humas untuk pimpinan. Humas di DIY ini berbeda dengan humas di daerah lain. Umumnya bagian humas berada di Kominfo, tapi di DIY humas berada di bawah Biro UHP,” ujar Ditya.

Marfungi menyampaikan beberapa permasalahan di antaranya yaitu konten yang belum seragam dan cenderung monoton sehingga mendapat tanggapan negatif dari masyarakat. Dalam hal ini, Ditya menyebutkan bahwa Humas Pemda DIY seringkali meyelipkan konten-konten ringan yang menarik untuk meningkatkan engagement dari masyarakat. Selain itu, ia juga menyebutkan pentingnya keseragaman konten untuk menunjukkan identitas yang diusung. Seperti misalnya logo yang digunakan serta elemen batik kawung yang diaplikasikan pada setiap konten Pemda DIY.

Dengan selesainya kunjungan ini, Marfungi berharap agar perwakilan DPD RI dapat menambah ilmunya untuk memajukan Humas DPD RI agar bisa lebih baik lagi. Kunjungan ini diakhiri dengan pertukaran cendera mata antara DPD RI dan Pemda DIY. (sf)

Humas Pemda DIY

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY

Dokumentasi

Online User

Design templateOnline User