BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan ENTRY MEETING PEMERIKSAAN TERINCI KINERJA ATAS PENGELOLAAN ASET TETAP YANG BERSUMBER DARI D

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh,

Salam sejahtera bagi kita semua.


Yang Saya hormati,

  • Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan DIY;

  • Tim Pemeriksa dari Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan DIY;

  • Kepala OPD terkait di lingkungan Pemda DIY;

  • Hadirin dan Tamu Undangan sekalian.


Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat ? Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan rahmat serta hidayah-Nya, sehingga kita semua masih diperkenankan untuk hadir pada acara Pemeriksaan Pendahuluan Tim Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan DIY atas Pengelolaan Aset Tetap yang Bersumber dari Dana Keistimewaan TA 2019 s.d. TA 2023 (SEMESTER I) pada PEMDA DIY serta Instansi Terkait Lainnya di Yogyakarta, Sleman, Wates dan Wonosari, dalam keadaan sehat dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.


Hadirin sekalian,


Akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan merupakan suatu hal yang penting. Hal tersebut merupakan wujud pertanggungjawaban kinerja organisasi, khususnya yang terkait dengan pengelolaan keuangan negara kepada masyarakat.


Sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara serta wujud pertanggungjawaban Pemerintah Daerah atas pengelolaan keuangan, maka kami menyambut baik atas pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan terhadap kinerja dan efektifitas tata kelola Dana Istimewa.


Pemeriksaan ini nantinya dapat melihat sejauh mana upaya pemerintah daerah dalam mengelola Dana Istimewa sesuai dengan peraturan dan peruntukannya. Hasil pemeriksaan ini nantinya akan menjadi acuan, serta rekomendasi yang diberikan nantinya akan segera ditindaklanjuti untuk mendukung peningkatan kualitas pengelolaan Dana Istimewa di Pemda DIY.


Saya beserta jajaran terkait akan mendukung dan membantu seoptimal mungkin kepada jajaran Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan DIY yang akan melaksanakan Pemeriksaan Pendahuluan Atas Pengelolaan Aset Tetap yang Bersumber dari Dana Keistimewaan TA 2019 s.d. TA 2023 (SEMESTER I) pada PEMDA DIY serta Instansi Terkait Lainnya di Yogyakarta, Sleman, Wates dan Wonosari.


Demikian yang dapat Saya sampaikan. Semoga ? Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa meridhai kita semua. Amin.


Sekian.


Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh.



Yogyakarta, 15 Agustus 2023