BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sambutan FESTIVAL YOUTHYAKARTA 2023 INDEPENDENCE

Salam sehat sejahtera bagi kita semua.


Yang saya hormati Ketua Dewan Pimpinan Daerah Sleman Majelis Umat Kristen Indonesia beserta jajaran; para peserta Youthyakarta dan hadirin sekalian.


Puji syukur senantiasa kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya kita dapat hadir pada acara Festival Youthyakarta 2023 Independence dalam keadaan sehat wal?afiat.

Hadirin sekalian,


Indonesia akan mencapai masa keemasan pada tahun 2045. Untuk itu, seluruh elemen bangsa termasuk generasi muda, memiliki tanggung jawab dalam mempersiapkan bangsa Indonesia menjadi lebih kuat dan maju.


Salah satu peran nyata yang dapat diberikan oleh generasi muda dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 adalah memberi inspirasi kepada generasi muda lainnya untuk dapat belajar dan berkarya sebaik mungkin.


Melalui SDM yang memiliki kemampuan yang inovatif, transformatif dan berketerampilan, saya optimis kita dapat mewujudkan cita-cita Indonesia Emas.


Saya mengapresiasi upaya DPD Majelis Umat Kristen Indonesia Sleman atas pelaksanaan Festival Youthyakarta 2023 Independence hari ini. Kegiatan ini menjadi bentuk perhatian dan peran dari MUKI kepada generasi muda. Khususnya dalam mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.



Pada kesempatan ini, saya berpesan agar generasi muda turut andil dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Juga menumbuhkan kembali jiwa sosial dan sikap toleransi terhadap sesama. Sebab, persatuan dan kesatuan menjadi modal awal kita dalam membangun negeri ini.


Akhir kata, demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan jalan lurus dalam setiap langkah kita.


Terima kasih.

?

Yogyakarta, 19 Agustus 2023